Tim Voli Indonesia Raih Peringkat Empat di Kejuaraan Voli Asia


BUKANBIKIN, Gresik – Tim Voli Indonesia hanya mampu merebut posisi empat Kejuaraan Senior Voli Asia ke-19, setelah kalah dari Korea Selatan dengan angka 0-3 (16-25, 21-25, 13-25) pada pertandingan di GOR Tridharma, Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Tim asuhan Samsul Jaiz dibuat tak berkutik meski bermain dihadapan pendukungnya sendiri, dan tertinggal dengan selisih sembilan angka pada set pertama, atau 16-25.

Memasuki set kedua, Indonesia sempat unggul pada awal pertandingan dengan angka 3-1, dan servis Nurmulki Rivan beberapa kali gagal diantisipasi lawan, meski pada akhirnya harus kalah dengan angka 21-25.

Febriant Tamamilang yang mencetak angka terbanyak atau “top score” pada laga tersebut dari Tim Voli Indonesia tidak mampu mengangkat performa tim, dan tim asal Negeri Ginseng malah menang dengan mudah di set tiga dengan 13-25.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Korea Selatan mendapatkan peringkat tiga “Asian Senior Mens Volleyball Championship 19”, dan Tim Voli Indonesia hanya mampu meraih peringkat empat.

“Penyebab kekalahan malam ini karena sejumlah pemain merasa kelelahan, dan perlu waktu untuk istirahat. Sehingga tidak kami paksakan untuk bermain keras,” kata Asisten Pelatih Tim Voli Indonesia, Andri Widyatmoko, usai laga.

Andri mengaku hasil empat besar pada kejuaraan ini adalah yang terbaik, dan luar biasa bagi para pemain mengingat Tim Voli Indonesia sempat absen beberapa tahun pada laga internasional.

“Fakos kami tetap meraih medali emas di SEA Games nanti, dan kini saatnya kami melakukan pemulihan agar tampil maksimal nanti, sebab waktu kami hanya kurang dua pekan,” katanya.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s