Arsenal Juara Piala FA Musim 2016/2017


BUKANBIKIN, London – Arsenal berhasil memastikan diri menjadi juara Piala FA 2017 setelah membekap 10 pemain Chelsea 2-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB. (28/05/2017)

Kemenangan itu diraih tim besutan Arsene Wenger melawan Chelsea asuhan Antonio Conte, yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak Victor Moses diusir wasit Anthony Taylor pada menit 68.

Keberhasilan Arsenal memenangi laga kali ini sekaligus menahbiskan tim London tersebut sebagai tim tersukses di kompetisi sepak bola tertua di dunia itu dengan 13 kali meraih trofi utama.

Adalah Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey yang dielu-elukan sebagai pahlawan kemenangan Arsenal, mengingat keduanya merupakan pencetak gol untuk Gunners di laga itu, sementara Chelsea membalas lewat Diego Costa.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol kontroversial Sanchez saat laga baru berjalan empat menit dengan sebuah sepakan mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois yang keluar meninggalkan sarangnya.

Para pemain Arsenal memprotes gol tersebut, karena hakim garis terlihat mengangkat bendera tanda offside bagi Aaron Ramsey sebelum gol terjadi, namun wasit Anthony Taylor menilai si tertuduh tak melakukan kontak dengan bola sehingga putusan offside dianulir dan gol tetap disahkan.

Arsenal memiliki sejumlah peluang emas untuk memperbesar keunggulan, namun tendangan lambung Sanchez yang sudah melewati kepala Courtois berhasil disapu di garis gawang oleh Gary Cahill pada menit 16, sementara sundulan Danny Welbeck menyambut sepak pojok Mesut Oezil masih ditolak oleh mistar gawang.

Antonio Conte yang berusaha memutar otak mengatasi ketertinggalan tersebut memasukkan Cesc Fabregas pada menit 61 menggantikan Nemanja Matic, namun tujuh menit berselang Moses menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Akan tetapi ketimpangan jumlah pemain tak membuat Conte mengendurkan upaya mengejar ketertinggalan, ia memasukkan Willian menggantikan Pedro Rodriguez pada menit 72.

Hasilnya, di tengah ketimpangan jumlah pemain Chelsea berasil menyamakan kedudukan lewat Costa yang sukses menyambut umpan silang dari Willian pada menit 76.

Skor imbang hanya bertahan sejenak, karena tiga menit kemudian Arsenal kembali memegang keunggulan saat Olivier Giroud yang baru masuk pada menit 78 menggantikan Welbeck segera berkontribusi dengan melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Ramsey untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Oezil hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, namun bola tendangannya masih membentur tiang gawang pada menit 87.

Berikut susunan pemain kedua tim yang diambil dari laman resmi FA:

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Rob Holing, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Alex Oxlade-Chamberlain (Francis Coquelin), Mesut Oezil, Alexis Sanchez (Mohamed Elneny); Danny Welbeck (Olivier Giroud).
Pelatih: Arsene Wenger.

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz; Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic (Cesc Fabregas), Marcos Alonso; Pedro Rodriguez (Willian), Diego Costa (Michy Batshuayi), Eden Hazard.
Pelatih: Antonio Conte.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s