Juventus Juara Liga Italia Musim 2016/2017


BUKANBIKIN, Turin – Juventus meraih scudetto atau gelar juara Liga Italia Serie A selama enam musim kompetisi berturut-turut setelah mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 pada lanjutan pertadningan pekan ke-37 di Stadion Juventus, Turin, Minggu (21/05/2017).

Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin, atau unggul empat poin dari AS Roma yang duduk di posisi kedua. Selisih empat poin tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Roma dengan satu pertandingan tersisa pada pekan depan.

Juventus pun mendominasi Liga Italia dengan menjadi juara secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2017. Secara total, Juventus telah 33 kali keluar sebagai juara Liga Italia sejak tahun 1905.

Keberhasilan Juventus meraih scudetto pada pekan ke-37 berkat kemenangan 3-0 atas Crotone yang tercipta dari gol Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Alex Sandro.

Tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat saat Mario Mandzukic membawa klub berjuluk I Bianconerri itu unggul 1-0 pada menit 13. Mandzukic menjebol gawang Alex Cordaz memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dari sisi sayap.

Pasukan Max Allegri menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas pemain Argentina, Paulo Dybala, pada menit 39. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada awal babak kedua, Paulo Dybala kembali menjebol gawang Crotone setelah menerima umpan Bonucci. Sayang, gol itu dibatalkan wasit karena Dybala dinilai sudah dalam posisi offside.

Juventus akhirnya memastikan kemenangan 3-0 setelah tandukan Alex Sandro dari umpan Paulo Dybala mengantarkan bola bersarang di gawang Crotone pada tujuh menit sebelum laga selesai. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Footbal Italia.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Crotone: Cordaz; Rosi (Sampirisi 34), Ceccherini, Ferrari, Martella; Rohden, Crisetig, Barberis, Nalini; Tonev, Falcinelli

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar