Madura United Kontrak Mantan Pemain Stoke City


BUKANBIKIN, Jakarta – Klub Madura United resmi mengontrak marquee player guna menghadapi kompetisi Liga 1 yaitu Peter Osaze Odemwingie setelah mantan pemain Stoke City Inggris ini dinyatakan lolos medical check up.

“Tadi pagi medical check up dilakukan. Hasilnya bagus. Bahkan sangat bagus. Setelah mengetahui hasilnya, kami langsung menyodorkan kontrak,” kata manajer Madura United, Haruna Sumitro di sela pengenalan Peter Odemwingie di Jakarta, Senin.

Menurut dia, untuk mendatangkan seorang marquee player pihaknya benar-benar memanfaatkan sponsor dalam artian tidak membebani manajemen Madura United. Ada dua sponsor yang memberikan dukungan yaitu Torabika dan Pool Advista.

“Kami datangkan pemain ini murni untuk kebutuhan tim, bukan untuk jor-joran. Memang prosesnya cukup panjang untuk mendatangkan Peter Odemwingie,” kata Haruna menegaskan.

Proses untuk mendatangkan pemain kelahiran Taskent, Uzbekistan ke Madura ini memang membutuhkan proses yang panjang karena banyak rintangan yang harus dilalui manajemen Madura United itu. Pada awalnya, pemain dengan posisi striker ini sudah menandatangani pra-kontrak, namun ada rumor dibajak oleh klub lain.

Namun, setelah ada kejelasan terutama terkait kontrak dari manajemen Madura United, mantan pemain West Bromwich Albion (WBA) ini menjatuhkan pilihannya ke klub yang bakal bermarkas di Stadion Pemelingan Pamekasan itu.

Meski sudah resmi mendatangkan pemain yang akrab dipanggil Peter, Haruna tidak mau membuka berapa besar nilai kontrak yang bakal diterima oleh mantan pemain Lille Prancis itu. Dan sudah dipastikan kontrak Peter selama satu musim.

Peter Odemwingie mengaku senang menjadi bagian dari Madura United. Meski usianya sudah 35 tahun, pihaknya akan memberikan kemampuan terbaiknya dan membantu tim kebanggaan masyarakat Madura ini meraih hasil terbaik.

“Usia saya sudah 35 tahun. Saya ingin bermain tim kecil dan memiliki kontribusi yang besar, bukan tampil di tim besar tapi kontribusinya tidak banyak,” kata pemain murah senyum kelahiran 15 Juli 1981 itu.

Sementara itu presiden klub Madura United Achsanul Qosasih mengatakan pihaknya akan terus membangun tim demi meraih prestasi karena dengan prestasi maka akan mendatangkan banyak sponsor yang bakal memberikan dukungan.

“Saat ini sudah ada sembilan sponsor yang bergabung dengan kami. Jika prestasi kita bagus maka sponsor akan datang. Kalau ditanya target, kami ingin Madura United finis diurutan ketiga,” katanya saat dikonfirmasi.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s