Persib Bandung Resmi Kontrak Mantan Striker West Ham United, Carlton Cole


BUKANBIKIN, Bandung – Mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. Pemain yang memiliki tinggi badan 191 centimeter ini akan menggunakan nomor punggung 12.

Cole pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Liga Inggris seperti Chelsea dan Aston Villa ini mengungkapkan alasannya memilih bergabung bersama Persib. Cole menyebut kehadiran Essien menjadi salah satu alasannya.

“Saya tidak harus berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Mereka membeli pemain terbaik, Michael Essien di sini. Tentunya dia teman saya,” ujar Cole saat acara perkenalan dirinya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3).

Cole mengaku, sebelum dirinya memutuskan bergabung dengan Persib, dia menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan Essien terkait kondisi sepakbola di Indonesia. Cole menyebut sosok Essien lah yang mendorong dirinya untuk ikut bergabung ke Persib.

“Essien mendorong saya untuk datang ke sini. Ya, dia senang jika saya bisa bergabung. Begitu dia tahu Persib tertarik, saya berbicara dengannya,” ucapnya.

Cole mengungkapkan, dirinya bersama Essien bertekad untuk membawa Persib menjadi juara. Pengalaman selama bermain di Eropa akan dia bawa untuk diterapkan di pentas sepakbola nasional.

“Dengan apa yang kami punya selama di Eropa, saya harap bisa membantu tim ini menjadi juara,” tuturnya.

Kontrak Cole

Direktur Keuangan PT PBB Teddy Cahyono mengatakan bahwa Cole dikontrak dengan durasi selama 1 tahun. Jika penampilannya dianggap memuaskan, kontrak Cole akan diperpanjang.

“Kontrak satu tahun opsi perpanjangan,” ujar Teddy.

Untuk nilai kontrak, Teddy enggan menyebutnya. Termasuk saat disinggung apakah lebih besar atau lebih kecil dari Essien dia pun masih enggan menjawab. “Aduh saya tidak tahu nilai kontraknya,” ucap Teddy.

Namun Teddy mengakui jika nilai untuk mendatangkan Cole terbilang cukup mahal. Menurut dia, untuk mendatangkan pemain ini pihaknya bekerjasama dengan sponsor

“Dalam melakukan pembelian apapun kita punya perencanaan. Kita tidak mungkin besar pasak dari pada tiang. Kita rencanakan ke depannya seperti apa, kita harus berusaha mampu untuk membiayai operasional. Untuk saat ini iya dari sponsor. Hak siar paling tinggi,” katanya.

Teddy mengungkapkan, Cole datang ke Indonesia pada Senin, 27 Maret 2017 lalu. Keesokan harinya langsung dilakukan proses negosiasi.

“Jadi Senin tiba di Jakarta, Selasa proses negosiasi, kemudian hari Rabu melakukan medical test di Jakarta selama 3 jam. Semuanya dinyatakan lulus dengan baik,” ungkapnya.

Senada dengan Teddy, Manajer Persib Umuh Muchtar pun enggan menyebut besaran nilai kontrak Carlton Cole. “Nilainya sama dengan yang kemarin. Sudahlah, kan kemarin sudah disebut,” kata Umuh sembari berkelakar.

Sebagai perbandingan, berdasarkan data nilai pasar di Transfermarkt. Nilai pasar Essien saja adalah 800.000 euro atau sekitar Rp 11 miliar. Jumlah ini lebih besar dibandingkan Sergio Van Dijk yakni 350.000 euro atau sekitar Rp 4,9 miliar.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s