Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Negara


fifaBUKANBIKIN, Zurich – Dewan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) baru saja mengadakan pertemuan. Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa Piala Dunia 2026 akan diikuti 48 negara.

Hal itu berarti, ada penambahan 16 negara. Sebelumnya dari Piala Dunia 1998 hingga 2022 mendatang, turnamen yang mempertemukan tim-tim terkuat dari seantero bumi tersebut diikuti 32 negara.

Dalam sejarahnya, atau di penyelenggaraan pertama pada 1930, Piala Dunia hanya diikuti 13 tim. Namun, seiring berkembangnya zaman dan tuntutan menambah kontestan, pada akhirnya jumlah negara yang mengikuti turnamen terus bertambah.

Nantinya di Piala Dunia 2026 akan dibagi dalam 16 grup. Setiap grupnya akan diisi tiga negara. Hal itu berbeda dengan format sebelumnya, yang mana ada delapan grup dan di setiap grupnya diisi empat negara.

Dengan bertambahnya jumlah kontestan, pencinta sepakbola Tanah Air boleh berharap Indonesia dapat berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Karena itu, PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia harus benar-benar membenahi segala kekurangan yang ada di dunia si kulit bulat Tanah Air.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s