Claudio Ranieri Raih Pelatih Terbaik FIFA Football Award 2016


claudio-ranieriBUKANBIKIN, Zurich – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA Football Award 2016. Pelatih berpaspor Italia itu mengalahkan dua nama tenar lainnya yakni Zinedine Zidane dan Fernando Santos.

Kesuksesan Ranieri jadi pelatih terbaik di dunia memang tidak mengherankan. Pasalnya, mantan pelatih Inter Milan itu berhasil mengantarkan Leicester merengkuh titel Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada musim 2015-2016.

Ranieri juga tidak bisa menyimpan kegembiraannya setelah terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA. Pada pidato singkatnya, pelatih 65 tahun tersebut mengatakan kalau penghargaan tersebut bisa membuatnya gila saat ini.

“Saya bisa gila sekarang. Terima kasih sudah memilih saya. Sekarang saya berusia 65 tahun, sekarang saya mulai jadi manajer,” ujar Ranieri, seperti dikutip dari laman resmi Leicester City, Selasa (10/1/2017).

Sayang setelah membawa Leicester juara musim ini, penampilanThe Foxes –julukan Leicester– menurun jauh. Hingga pekan 20, Jamie Vardy dan kawan-kawan masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan 21 poin.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s