PT Dirgantara Indonesia Kembali Kirim Pesawat CN-235 Ke Senegal


cn235-220mBUKANBIKIN, Bandung – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melakukan ferry flight atau mengirimkan pesawat CN235-220M Multi Purpose ke Senegal. Pesawat buatan anak bangsa ini dipesan A.D Trade Belgia yang nantinya akan digunakan untuk Angkatan Udara (AU) Senegal.

Pengiriman pesawat itu dilangsungkan di hanggar final assy fixed wing PTDI Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (27/12) pagi. Hadir langsung Kepala Staf AU Senegal, Jenderal Burame Diop dan Deputy General Director AD Trade, Belgia, Max Abitbul. Tampak juga Direktur Utama PTDI, Budi Santoso.

CN235-220M Multi Purpose Aircraft diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Dakar, Senegal. Adapun rute yang ditempuh Bandung-Medan-Kolombo- Maldives-Pakistan-Riyadh- Khartoum-Chad-Burkina Faso-Dakar.

“Pesawat CN235-220 produk PTDI sudah dikenal luas di berbagai negara sebagai pesawat multi guna yang efektif dan efisien serta dapat beroperasi dari landasan dengan kondisi terbatas,” kata Budi Santoso di sela ferry flight.

Penjualan pesawat yang bisa lepas landas di lintasan pendek ini melengkapi tiga unit yang sudah dibeli A.D Trade Belgia dari PTDI sebelumnya. Dua unit digunakan oleh Burkina Faso, sedangkan satu unit lagi digunakan Venezuela.

CN235-220M Multi Purpose Aircraft untuk Angkatan Udara Senegal ini memiliki konfigurasi yang dapat diubah dengan cepat seperti paratroop, medical evacuation, VIP transport, dan passenger transport. Oleh karena itu, pesawat ini mampu menjawab kebutuhan negara-negara Asia dan Afrika.

“Ini adalah bukti kemampuan bangsa Indonesia dalam menguasai teknologi tinggi,” ujarnya.

Pesawat ini dilengkapi pintu depan yang bisa dipakai sebagai pintu masuk/keluar untuk VIP/VVIP dan pintu belakang khusus yang dibuka ke arah dalam dan cukup besar untuk dipakai saat operasi terjun payung. Sementara ramp door yang ukurannya cukup besar dan tetap ada untuk keluar masuk barang bahkan dapat digunakan untuk memasukkan kendaraan kecil.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Ekonomi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s