Ranking FIFA: Indonesia Naik Delapan Peringkat


fifaBUKANBIKIN – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) baru merilis ranking negara untuk edisi Desember 2016. Posisi pertama masih ditempati oleh Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 1634 poin.

Selain posisi puncak, posisi lima besar juga tidak mengalami perubahan. Brasil masih setia menduduki posisi dua, disusul Jerman, Cile, serta Belgia di tempat kelima.

Kenaikan posisi berhasil dialami Timnas Indonesia. Setelah satu tahun menerima sanksi dari FIFA dan absen di dunia sepakbola internasional, Timnas Indonesia akhirnya mampu melejit delapan tingkat dan menduduki posisi 171.

Kenaikan posisi tersebut merupakan buah dari pencapaian Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Siapa sangka, Tim Merah Putih yang tidak diunggulkan nyatanya bisa lolos hingga ke babak final.

Bahkan pada final leg pertama, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Sayang Thailand mampu membalas di leg kedua dengan kemenangan 2-0. Hasil tersebut memastikan armada Kiatisuk Senamuang keluar sebagai juara untuk kelima kalinya.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s