Tontowi/Liliyana Sukses Ke Final Thaihot China Open 2016


tontowi-liliyana-china-open-2016BUKANBIKIN, Fuzhou – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melesat ke babak final Thaihot China Open Super Series Premier 2016. Dengan demikian, ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding di partai puncak besok (20/11).

Tontowi/Liliyana mengalahkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, Korea, untuk yang kedua kalinya. Di All England 2015 lalu, Tontowi/Liliyana menaklukkan Choi/Chae dengan 21-12 dan 21-7.

Pasangan Indonesia ini pun berhasil mengulangi kesuksesannya. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 25-23. Meski menang dua game langsung, pertandingan kali ini bukan suatu hal yang mudah begitu saja buat Tontowi/Liliyana.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana harus tertinggal lebih dulu, 0-4, 3-8 dan 8-12. Setelah itu Tontowi/Liliyana merebut lima poin berturut menjadi 13-12. Dari situ, Tontowi/Liliyana mencoba untuk memimpin jalannya pertandingan hingga menang 21-17.

Di game kedua pun sama. Tontowi/Liliyana beberapa kali harus tertinggal lebih dulu, sebelum ketat menyusul poin dengan lawan.

“Kalau menurut saya, tadi kami bermain lebih tenang. Walaupun ketinggalan tapi kami tetap tenang, tetap fokus dan tetap kontrol. Walaupun di game awal, saya sempat kendor dan ketinggalan 0-4. Tapi habis itu kami balik lagi,” ujar Tontowi mengenai kunci kemenangannya.

“Kami sudah tahu karakter pemain Korea yang alot, kuat dan nggak gampang dimatiin. Jadi kami perlu lebih sabar dan tenang. Kalau ketinggalan pun tetap tenang, karena belum game. Fokus lagi buat cari poin,” kata Liliyana.

Selanjutnya di partai final, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan Zhang Nan/Li Yinhui, Tiongkok.

“Di partai final yang pasti lawan lebih berat lagi. Jadi kami harus siap semuanya, fisik, fokus, ketenangan dan komunikasi kami harus lebih lagi,” tutur Liliyana.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s