Angga/Ricky Melaju, Hendra/Rian Terhenti Di Babak Kedua Yonex Denmark Open 2016


BUKANBIKIN, Odense – Beda hasil diperoleh dua pasangan ganda putra Indonesia. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil melaju ke perempat final, sementara Hendra Setiawan/Rian Agung Saputra harus terhenti di babak dua. Padahal jika bisa menang, Hendra/Rian akan berhadapan dengan Angga/Ricky di perempat final.

Hendra/Rian terpaksa mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di babak dua. Mereka terhenti usai main tiga game dengan skor akhir 21-17, 17-21 dan 12-21.

Hendra/Rian bisa menang di game pertama, namun di game kedua, pasangan Jepang tampil lebih siap di lapangan. Hendra/Rian terpaksa menyerahkan kemenangan kepada Jepang, usai kalah lagi di game ketiga.

“Game kedua mereka lebih siap. Mereka main lebih cepat. Kami main panjang juga sudah dijagain. Sementara di game ketiga, bola-bola enak, kami masih suka mati sendiri,” kata Hendra.

“Saya seharusnya bisa lebih rileks, jadinya suka mati sendiri,” ungkap Rian mengevaluasi penampilannya.

Sebelumnya, Angga/Ricky melaju lebih dulu dengan mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Kim Gi Jung. Angga/Ricky menang mudah di game pertama. Mereka merebut kemenangan dengan skor meyakinkan 21-7. Namun masuk ke game dua, Angga/Ricky harus menahan sejenak kemenangannya setelah tertinggal 16-21 dari Choi/Kim.

Angga/Ricky tak mau mengulangi kesalahannya di game kedua. Mereka terus melaju, bahkan unggul 10-0 di awal game ketiga. Angga/Ricky terus melesar hingga menang 21-8.

“Tadi pembukaan di game kedua kami banyak mati sendiri dan buru-buru. Banyak error yang menguntungkan lawan. Game ketiga kami coba ambil startnya lagi, alhamdulillah bisa menang,” kata Angga.

“Mereka mainnya kencang-kencang. Kami banyak belajar dari kekalahan Ahsan/Berry kemarin,” imbuhnya.

Di perempat final, Angga/Ricky akan berhadapan dengan Kamura/Sonoda. Angga/Ricky diharapkan bisa mengulangi kesuksesannya seperti tiga pertemuan sebelumnya. Pertemuan terakhir Angga/Ricky dan Kamura/Sonoda terjadi di India Open 2016 lalu. Mereka menang 10-21, 21-8 dan 21-18.

“Untuk besok kami akan lebih fight lagi. Satu demi satu poin, kami konsentrasi lagi,” pungkas Angga.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s