Tujuh Wakil Indonesia Ke Babak Dua Yonex Denmark Open 2016


BUKANBIKIN, Odense – Tujuh dari sepuluh wakil Indonesia berhasil melaju ke babak dua Denmark Open Super Series Premier 2016. Mereka akan bertanding di turnamen dengan total hadiah sebesar 700 ribu US dollar.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi pasangan terakhir yang dipastikan lolos ke babak dua. Mereka mengalahkan Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, Taiwan, dengan skor 21-13 dan 21-18. Hasil ini dinilai Greysia/Nitya menjadi bekal yang cukup bagi mereka untuk menghadapi lawan berikutnya. Dimana mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygsen.

“Untuk coba lapangan dan arah angin, saya rasa pertandingan di babak pertama ini sudah cukup untuk adaptasi. Cuma besok mungkin startnya harus lebih siap lagi,” kata Nitya.

“Kami mencoba untuk seimbang, antara pikiran dengan persiapan yang kami punya. Pemain Eropa itu terkenal sangat percaya diri dan nggak mudah patah semangat. Jadi kami perlu mewaspadai itu. Kami harus menunjukkan kalau kamu bisa lebih semangat,” ujar Greysia menambahkan.

Sebelumnya, Greysia/Nitya sudah pernah menang satu kali atas Fruergaard/Thygesen. Di Australian Open 2016 lalu, mereka menang dengan 21-12 dan 21-12.

Turut mendampingi Greysia/Nitya, ada pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Anggia/Ketut ditantang unggulan empat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Sementara itu di ganda putra, ada tiga pasangan yang masih bertahan. Mereka adalah Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hendra/Rian ditantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang. Sementara Angga/Ricky akan bertemu wakil Korea, Choi Solgyu/Kim Gi Jung. Terakhir Kevin/Marcus, mereka akan bertemu Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, Thailand.

“Kami harus tampil lebih konsisten dan siap di lapangan,” kata Marcus singkat.

“Yang penting nggak boleh lengah karena lawan kan juga berbahaya. Kami harus siap aja di lapangan,” imbuh Kevin.

Sedangkan di sektor ganda campuran, dua tempat sudah diamankan sejak kemarin (18/10). Ada pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juga juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping, Tiongkok, sedangkan Jordan/Debby dengan Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Thailand.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s