Hendra/Ahsan Terhenti Di Semifinal Yonex Open Japan 2016


BUKANBIKIN, Tokyo – Semifinalis menjadi hasil terbaik yang bisa dicapai oleh pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Japan Open 2016. Hendra/Ahsan dihentikan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, usai bertanding selama 49 menit.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan terlebih dulu kehilangan game pertama. Mereka berusaha membuka peluang dengan menyamakan kedudukan setelah menang 21-18, di game kedua. Sayang di game penentu, Hendra/Ahsan hanya bisa unggul di awal dengan 3-1. Selebihnya, Li/Liu melesat terus meninggalkan Hendra/Ahsan hingga akhir pertandingan.

Hendra/Ahsan kalah dalam tiga game dengan skor 13-21, 21-18 dan 15-21.

“Tadi kami keserang duluan dari lawan. Game ketiga dari mereka servis udah tipis banget. Kami terlalu memaksa, tapi malah keserang balik,” kata Hendra.

Hendra/Ahsan dan Li/Liu sebelumnya sudah lima kali berhadapan di lapangan pertandingan. Rekor pertemuan sejauh ini dipimpin oleh Li/Liu dengan 3-2. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Badminton Asia Championship 2016 lalu. Hendra/Ahsan saat itu kalah 21-15, 15-21 dan 13-21.

Final ganda putra Japan Open 2016 akan mempertemukan Li/Liu dengan pasangan Korea, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun. Kim/Ko sendiri maju ke final usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, dengan 17-21, 21-15 dan 21-18.

Mengakhiri perjalanannya di Jepang, Hendra/Ahsan pun kini kembali bersiap untuk pertandingan berikutnya.

Ganda putra terbaik Indonesia ini akan turun berlaga di Korea Open 2016. Hendra/Ahsan akan menjadi satu-satunya wakil tim Pelatnas PBSI yang turun di Korea.

“Di Korea main terbaik dan enjoy aja. Yang pasti tetap serius,” kata Hendra lagi.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s