Tiga Atlet Badminton Korsel Umumkan Pensiun Paska Olimpiade


BUKANBIKIN, Rio – Setelah bintang bulu tangkis Korea Selatan Lee Yong Dae mengisyaratkan pensiun dari tim nasional, tiga pebulutangkis Korea Selatan lain mengikuti jejaknya.

Yoo Yeon Seong, pasangan ganda Lee, serta Kim Sa Rang dan Bae Yeon Joo mengungkapkan pertemuannya dengan pelatih kepala Lee Deuk Choon pada hari Selasa (16/8) bahwa mereka ingin berhenti bermain bulu tangkis dari panggung internasional setelah Olimpiade Rio.

Dikutip dari Yonhap, Jumat, Yoo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30 pada hari ini kabarnya membuat keputusan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Istrinya yang sedang hamil diperkirakan akan melahirkan bayinya dalam dua bulan.

Kim, yang tersingkir di perempat final ganda putra dengan Kim Gi-Jung di Rio, mengatakan pada pelatihnya bahwa dia ingin meninggalkan tim nasional untuk pengobatan nyeri leher kronis. Pelatih menuturkan pemain berusia 26 tahun itu mungkin akan menjalani operasi pada cakram serviksnya.

Sedangkan Bae (25) tersingkir di babak 16 besar sektor tunggal putri di Rio. Dia telah mewakili Korea Selatan selama hampir 10 tahun dan juga berkompetisi di Olimpiade London 2012, namun belum berhasil memenangi medali Olimpiade.

Pelatih Lee mengatakan ia akan melaporkan keputusan pensiun pemainnya ke Asosiasi Bulu Tangkis Korea setelah mereka kembali ke Korea Selatan pekan depan.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s