Manchester United Juara Community Shield 2016


BUKANBIKIN, Manchester – Manchester United baru saja menjadi kampiun Community Shield usai mengalahkan Leicester City 2-1. Kesuksesan itu langsung dikaitkan-kaitkan soal peluang Man United memenangi Liga Inggris 2016-2017.

Jika melihat catatan sejarah Mou –sapaan akrab Mourinho, fans Man United boleh berharap manajer berpaspor Portugal itu akan membawa tim kebanggaannya menjadi yang terbaik musim ini. Sebab, tiap kali Mou membawa tim asuhannya menjadi kampiun Community Shield, klub yang ditanganinya menjadi juara Liga Inggris.

Sebelum Community Shield 2016, Mou sudah empat kali membawa klub asuhannya tampil di ajang tersebut tepatnya pada 2005, 2006, 2007 dan 2015. Hasilnya, Mou hanya satu kali membawa klub asuhannya saat itu yakni Chelsea menjadi juara pada 2005.

Saat itu Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal 2-1. Kemudian di Liga Inggris 2005-2006, The Blues –julukan Chelsea– menjadi kampiun setelah meraup 91 poin.Hebatnya, Chelsea unggul delapan poin dari Man United yang saat itu finis di posisi dua.

Sementara ketika Mou gagal membawa tim asuhannya menjadi kampiun Community Shield, klub yang ditanganinya tak mampu menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Melihat catatan di atas, Man United asuhan Mou memiliki peluang untuk menjadi raja di Liga Inggris 2016-2017.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s