Jaya Kencana Angels Juara Piala Antarklub Futsal AFF 2016


BUKANBIKIN, Nay Pyi Taw – Atlet-atlet Indonesia kembali mengharumkan namanya di kancah internasional. Kali ini, klub Jaya Kencana (JK) Angels sukses menjadi juara Piala Antarklub Futsal AFF 2016 untuk pertama kalinya. Bertemu wakil Thailand yakni Khong Kaen FC di babak final, JK Angels menang lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya bermain 2-2 hingga waktu normal.

Khong Kaen FC langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, tim futsal putri Thailand itu mampu unggul lebih dulu dari JK Angels.

Tertinggal satu gol, JK Angels mencoba keluar dari tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Khong Kaen FC membuat para pemain JK Angels kesulitan menembus pertahanan mereka. Alhasil, Indonesia harus rela tertinggal 0-1 di paruh pertama.

Bertekad membawa pulang piala kehormatan, JK Angels langsung menyerang di interval kedua. Hasilnya, di menit 24, Susi Suanti sukses menyamakan kedudukan. Hanya butuh empat menit, Indonesia sukses membalikan keadaan lewat Tia Darti.

Tertinggal atas JK Angels, giliran Khong Kaen FC yang menyerang habis-habisan. Tidak tanggung-tanggung, mereka menerapkan strategi powerplay (tidak ada kiper dalam strategi power play) untuk menyamakan kedudukan. Menit 36, akhirnya wakil Thailand itu mampu menyamakan kedudukan lewat Praspasporn Srioi.

Hasil imbang itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan berakhir. Alhasil laga tersebut harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jual-beli serangan tak terhindarkan di masa perpanjangan waktu, namun tidak ada gol yang tercipta sehingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Dalam duel adu penalti, penjaga gawang JK Angels, Citra Adisti berhasil menunjukkan kapabilitasnya dengan menahan dua tembakan pemain Khong Kaen FC.  Sementara itu, lima dari enam penendang JK Angels sukses menjalankan tugasnya.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s