MIUI 9 Akan Berbasis Andorid Nougat


BUKANBIKIN, Beijing – Xiaomi baru saja mengumukan ketersediaan dari versi MIUI 8 versi beta di China dan India beberapa hari lalu. Kali ini produsen smartphone Redmi tersebut dikabarkan akan segera mengerjakan MIUI versi Android Nougat.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima sumber kode sistem operasi Andorid N dan akan segera mempersiapkan antarmuka MIUI yang berbasis Android versi ketujuh, seperti yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (14/7/2016).

Ini tentunya akan menarik perhatian dari penggemar Xiaomi, khususnya penyuka tampilan MIUI yang akan segera mendapatkan beberapa fitur terbaru.

Dengan kata lain, lini smartphone seperti Redmi Note akan mendapatkan pembaruan ke versi MIUI 7 seiring dengan adanya peningkatan versi ini. Sebelumnya, pengguna perangkat tersebut hanya bertahan di OS Android 4.4 Kitkat.

Kabar pembaruan versi MIUI ini sejalan dengan rencana Xiaomi yang akan menghadirkan versi kesembilan. Beberapa waktu lalu, Xiaomi juga dirumorkan sedang mengerjakan MIUI versi 9 dan mencari saran dari penggemarnya mengenai pembaruan yang akan dihadirkannya nanti.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa pengerjaan MIUI berbasis Android Nougat ini merupakan MIUI versi 9 yang akan dirilisnya nanti. Namun belum diketahui tanggal pasti pelaksanaannya. Pasalnya, setelah mendapatkan sumber kode, perilisan ROM versi stabil akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Techno dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s