Homeless World Cup 2016 : Indonesia 8-3 India


BUKANBIKIN, Skotlandia – Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor 8-3 pada pertandingan pertama Homeless World Cup (HWC) 2016 yang berlangsung di George Square, Glasgow, Skotlandia, Minggu 10 Juli 2016.

Hasil yang diraih dalam kejuaraan dunia street soccer ini telah sesuai dengan optimisme yang disampaikan Manager Timnas HWC 2016, Rijki Kurniawan, sesaat sebelum pertandingan berlangsung. “Mudah-mudahan selisih 3 gol,” ujarnya, seperti dikutip dari KRjogja, Senin (11/7/2016).

Menurut Rijki, sulit menebak kekuatan tim-tim peserta HWC karena personel yang selalu berganti  setiap tahun. Namun, berkaca dari HWC tahun-tahun sebelumnya, kekuatan Indonesia relatif kuat dibanding India.

Meski demikian, menurut Rijki, timnas Indonesia tak mau gegabah. Salah satu yang dia waspadai adalah pelatih kawakan yang menukangi skuad India.

“Dia (pelatih) berasal dari Skotlandia dan sudah lama memegang timnas India. Yang saya ingat, selama empat turnamen HWC ke belakang, India dilatih oleh dia,” ujarnya.

Rijki berharap, timnas binaannya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional–dengan segala keterbatasan mereka.

Dalam perhelatan kali ini, Indonesia berada dalam satu grup bersama India, Meksiko, Argentina, Kamboja, dan Burkina Faso. Timnas Indonesia akan kembali bertanding hari ini, melawan Meksiko.

Timnas Indonesia untuk HWC tiba di Glasgow pada 6 Juli 2016 lalu dan disambut beberapa pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Greater Glasgow.

Sementara, Ketua PPI Greater Glasgow, Daniel Agriva Tamba mendukung penuh timnas Indonesia HWC ini. Para pemain, kata dia, bukanlah pemain sepakbola profesional, melainkan orang-orang yang kerap menerima stigma negatif dari masyarakat.

“Mereka adalah orang-orang yang sering terlupakan oleh kita. Tapi sekarang mereka mau bangkit, bahkan membanggakan Indonesia melalui olahraga. Mereka adalah inspirasi kita,” kata Daniel.

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Greater Glasgow mendukung penuh tim Indonesia yang berlaga di HWC. PPI menginisiasi nonton bareng tiap laga Indonesia. Tak hanya pelajar, PPI juga mengajak diaspora Indonesia di Glasgow untuk ramai – ramai datang ke George Square dalam tiap pertandingan yang melibatkan tim Indonesia.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s