Versi Terbaru Android ‘N’ Bernama Nougat


android nougatBUKANBIKIN – Setelah sekian lama penantian para penggemar sistem operasi Android, akhirnya Google mengungkap nama dari inisial Android N kepada publik. Nama Android versi terbaru ini yakni Android Nougat.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Android N ialah menghadirkan pembaruan seperti fitur balas langsung dari notifikasi. Dengan pembaruan ini, pengguna dimudahkan karena dapat melakukan reply pesan di dalam notifikasi itu sendiri.

Tidak hanya fitur inovatif seperti membalas pesan, OS itu juga mendukung fitur multi-window baru. Dengan demikian pengguna bisa menjalankan dua aplikasi atau aktivitas ganda sekaligus.

Tidak kalah penting ialah peningkatan pada baterai. Dengan modus Doze pada versi Marshmallow, pembaruan Android N akan lebih mutakhir terkait power saving mode, sehingga daya baterai akan lebih panjang.

Sebelumnya sempat diberitakan dalam pergelaran Google I/O 2016 pada Mei lalu, nama Nougat menjadi kandidat kuat untuk nama OS Android. Tampak terlihat pada gambar yang terbuat dari patung logo OS Android 7.0 dengan nama makanan manis sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu yaitu Nougat.

Beberapa fitur ini bisa Anda jajal nantinya pada versi Android Nougat, antara lain:

Multitasking

Fitur multitasking memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini akan sangat cocok bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan layar lebar.

Night Mode

Dengan fitur ini, secara otomatis layar akan menjadi redup ketika malam. Night mode dapat berguna bagi kesehatan mata pengguna.

Notification

Pengguna kini dapat langsung membalas pesan dari notifikasi. Selain itu juga terdapat ‘Bundled Notifications’, yang mengelompokkan notifikasi dari aplikasi yang sama.

Project Svelte

Fitur ini memungkinkan penggunaan RAM dapat diminimalisir. Hal ini tentu dapat membuat penggunaan baterai menjadi lebih hemat.

Virtual Reality

Google mempunyai platform virtual reality (VR) yang dinamakan Google Daydream. Teknologi ini merupakan proyek Google untuk membuat ekosistem VR. Dengan Android N, smartphone dapat menjalankan Daydream.

Pada Maret 2016, dilaporkan preview Android N tersedia untuk Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan perangkat Pixel C.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Techno dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s