Anthony Terhenti Di Semifinal XiamenAir Australian Badminton Open 2016


BUKANBIKIN, Sydney – Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti sebagai semifinalis Australian Open 2016. Anthony tak berhasil membukukan kemenangan saat berhadapan dengan pemain Korea, Jeon Hyeok Jin. Ia kalah 19-21, 21-16 dan 19-21.

Anthony pernah mengalahkan Jeon di pertemuan pertamanya, di Vietnam Open 2015. Saat itu Anthony menang 21-17, 13-21 dan 21-19.

“Kalau dilihat dari penampilan, sebenarnya saya bisa. Di game pertama saya ketinggalan poin, tapi setelah itu bisa mengejar sampai 19. Sebenarnya kalau dari awal poinnya dipepetin terus, pasti bisa. Salahnya saya masih suka error sendiri dan suka buru-buru ngangkat bola. Game kedua saya tampil lebih baik. Tapi ketiga hampir sama dengan game pertama, saya banyak melakukan kesalahan, dan pautan poinnya sudah jauh,” jelas Anthony.

Di game pertama, Jeon terus memimpin jalannya pertandingan. Ia tidak memberikan kesempatan buat Anthony mengejar ketertinggalan. Namun Anthony yang tertinggal 5-14 sempat menyusul jadi 14-15 dan 17-19. Sayang setelah itu Anthony tak berhasil merebut kemenangannya.

Anthony berhasil bangkit di game kedua dan merebut kemenangan. Tapi di game tiga setelah sempat ketat, Anthony malah banyak terburu-buru di lapangan. Ia kehilangan game pamungkas dan kalah.

“Dari babak pertama saya bisa enjoy mainnya di lapangan, sampai hari ini. Cuma ya itu, masih ada kebiasaan jeleknya saya suka mati-mati sendiri, pengen buru-buru buat poin, tapi akhirnya lawan yang dapat,” kata Anthony.

Tunggal putra lainnya, sudah aman di final ialah Hans-Kristian Vittinghus, Denmark. Vittinghus mengalahkan Srikanth Kidambi, India, 22-20 dan 21-13.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s