Manchester United FC Juara FA Cup 2015/2016


BUKANBIKIN, London – Pertandingan Piala FA yang digelar di Wembley Stadium yang mempertemukan antara Crystal Palace menghadapi Manchester United, menghasilkan Setan Merah keluar sebagai juara setelah mengatasi Palace dengan skor tipis 2-1.

Di babak pertama, Crystal Palace dan Manchester United saling jual beli serangan. MU yang bernafsu untuk meraih gelar Piala FA, setelah terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 2004 lalu, memulai terlebih dahulu melalui tendangan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Palace, Wayne Hennessey.

Palace yang datang dengan ambisi untuk balas dendam setelah mereka kalah di Final FA Cup 1990, gantian mengancam. Yannick Bolasie mencoba melakukan tembakan keras dengan kaki kanannya. Tetapi David de Gea sudah siap dengan bola yang datang itu di menit ke-27.

Hingga waktu turun minum, tak ada gol tercipta dan kedudukan masih imbang tanpa gol.

Babak kedua

Di paruh kedua, Setan Merah hampil membuka keunggulan, kalau saja tendangan jarak dekat Marouane Fellaini tidak mengenai tiang pada menit ke-53.

Tiga menit kemudian giliran Palace. Mile Jedinak hampir membuat Wembley bergemuruh kalau saja dirinya lebih tenang saat di depan gawang de Gea. Padahal Jedinak berdiri sudah tanpa kawalan, akan tetapi tendangan justru melambung tinggi di atas mistar.

Memasuki menit 60′ MU intensitas serangan MU semakin deras. Hasilnya, sebuah peluang emas didapatkan Anthony Martial melalui sundulan yang memanfaatkan umpan dari Valencia. Tetapi sundulan masih mengenai tiang gawang.

Pertandingan menjadi semakin seru ketia Palace berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini melalui Jason Puncheon yang baru bermain tujuh menit. Puncheon berhasil mengontrol bola dan merangsek ke daerah berbahaya pertahanan MU. Dirinya kemudian melesatkan sepakan kaki kiri yang tidak bisa ditahan de Gea pada menit 79′.

Tak butuh waktu lama bagi anak asuh Louis van Gaal untuk menyamakan kedudukan. Dua menit berselang, MU sukses membuat keadaan imbang lewat gol Juan Mata di menit 81′. Berawal dari aksi individu Rooney yang melewat beberapa pemain Palace, kemudian memberikan umpan ke depan gawang. Fellaini yang menerima umpan Rooney mengontrol bola dengan dada dan disambar kemudian oleh Mata.

Sepertinya pertandingan ini harus dilanjutkan melalui babak tambahan, karena hingga waktu normal berakhir tak ada gol lagi yang tercipta.

Babak tambahan

Pada babak tambahan, asa Palace untuk keluar sebagai juara bertambah setelah bek MU, Chris Smalling, harus diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 115′.

Alih-alih menciptakan gol, Palace justru harus kebobolan lewat pemain muda tim nasional Inggris, Jesse Lingard usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, dan berhasil mengkonversikan menjadi gol.

Gol ini sekaligus membuat The Red Devil keluar sebagai juara Piala FA Cup. Dan akhirnya menjadi setelah terakhir kali pada tahun 2004 lalu.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s