Denmark Raih Thomas Cup Untuk Pertama Kalinya


BUKANBIKIN, Kunshan – Setelah delapan kali gagal di final, tim Denmark akhirnya berhasil merebut Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada partai final yang berlangsung di Kunshan Sport Center, tim Denmark mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2. Denmark memenangkan semua nomor tunggal sedangkan dua partai ganda diamankan Indonesia.

Laga terakhir yang mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dan Hans-Kristian Vittinghus dengan meyakinkan direbut Vittinghus dengan skor 21-15, 21-7.

Sebagai pemain yang lebih berpengalaman, Vittinghus tampil lebih matang dan mengontrol kendali permainan. Sebetulnya tidak ada yang terlalu istimewa dari pemain Denmark ini, tetapi ia sangat ulet, konsisten dan jarang membuat kesalahan sendiri. Vittinghus cenderung menuggu Ihsan untuk membuat kesalahan dan poin yang ia raih banyak didapat dari kesalahan-kesalahan Ihsan.

Di game kedua, Ihsan tak dapat mengontrol keadaan dan kembali membuat banyak kesalahan sendiri yang semakin menguntungkan lawannya. Vittinghus yang sudah percaya diri dengan kemenangan di game pertama, makin sulit dihentikan. Sama seperti di game pertama, pemain Denmark ini banyak dapat poin ‘gratis’ dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan Ihsan. Bermain dalam tekanan, Ihsan tak dapat berbuat banyak, ia tertinggal jauh 4-11 di interval game kedua dan akhirnya menyerah di tangan Vittinghus.

“Saya sangat bahagia sekali akhirnya tim Denmark bisa menang Piala Thomas setelah delapan kali gagal di final. Sebuah kehormatan untuk saya diturunkan di laga final dan saya bisa menjadi penentu kemenangan tim Denmark,” kata Vittinghus yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

“Ihsan memang bermain dalam tekanan, kalau tidak tegang, saya rasa pertandingan akan lebih ramai. Saya sudah lihat permainan dia sebelumnya dan menurut saya dia adalah pemain yang bagus. Di awal permainan saya juga tegang, tetapi saya bisa mengatasinya. Saya lihat Ihsan sulit mendapatkan poin, pertahanan saya juga bagus. Saya betul-betul mempersiapkan diri dengan situasi seperti ini,” tutur Vittinghus.

“Kami bangga dengan tim kami, ditengah berbagai kondisi termasuk pemain cedera, tim kami bisa memenangkan Piala Thomas,” ucap Lars Uhre, Manajer Tim Denmark.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas Indonesia melawan Denmark :

  1. Tommy Sugiarto 17-21 18-21 Viktor Axelsen 
  2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-18 21-13 Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen
  3. Anthony Sinisuka Ginting 17-21 12-21 Jan O Jorgensen 
  4. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 21-16 21-14 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
  5. Ihsan Maulana Mustofa 15-21 7-21 Hans-Kristian Vittinghus 

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s