Perjalanan Tim Uber Terhenti Di Perempat Final


BUKANBIKIN, Kunshan – Tim Uber Indonesia dihentikan Korea di perempat final Total BWF Uber Cup Finals 2016. Maria Febe Kusumastuti cs harus mengakui keunggulan putri-putri Negeri Ginseng usai ditaklukkan 0-3.

Poin pertama diraih Korea lewat kemenangan Sung Ji Hyun atas Febe dengan skor 21-13, 21-12. Nomor ganda yang awalnya menjadi andalan Indonesia untuk mencuri poin, juga lepas dari genggaman kala pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda gagal menahan laju Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan ditaklukkan dengan skor 13-21,19-21.

Meskipun belum berhasil memperpanjang nafas tim Uber, namun perjuangan Fitriani patut diapresiasi. Pemain muda Indonesia yang kini ada di peringkat 53 dunia, mampu memberi perlawanan terhadap Bae yang lebih berpengalaman dan peringkatnya lebih tinggi yaitu 14 dunia.

Tak kenal lelah, permainan reli Fitriani begitu menyulitkan Bae. Namun sayang, Fitriani masih sering melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan untuk lawan.

“Alhamdulillah saya bisa mengimbangi permainan lawan yang rangkingnya jauh diatas saya, namun dia lebih matang dang lebih berpengalaman. Masih banyak yang mesti diperbaiki dari penampilan saya. Misalnya variasi pukulan, kecepatan kaki, power, serangan dan akurasi pukulan,” tutur Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya inginnya sih mengamankan poin untuk tim Indonesia, tapi saya belum bisa. Saya terlalu terburu-buru ingin mematikan bola, saya kurang sabar mengatasi bola-bola silang lawan yang memang berbahaya,” kata Fitriani.

“Kami dari tim Uber memang harus lebih keras lagi latihannya dan lebih semangat lagi,” tambah pemain berpostur mungil ini.

Tim Uber Korea masih menanti calon lawan di semifinal, pemenang antara Jepang dan Denmark. Partai perempat final Piala Uber antara Jepang dan Denmark baru akan berlangsung malam ini (19/5) pukul 19.00 waktu Kunshan.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final antara tim Uber Indonesia vs Korea.

  1. Maria Febe Kusumastuti 13-21 12-21 Sung Ji Hyun 
  2. Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda 13-21 19-21 Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan 
  3. Fitriani 13-21 21-14 15-21 Bae Yeon Ju 
  4. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Chang Ye Na/Lee So Hee – tidak dimainkan
  5. Gregoria Mariska vs Kim Hyo Min – tidak dimainkan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s