FIFA Resmi Cabut Sanksi Untuk Indonesia


BUKANBIKIN, Mexico – Federasi sepak bola dunia atau FIFA secara resmi mencabut sanksi untuk sepak bola Indonesia pada awal pelaksanaan Kongres FIFA di Meksiko, Jumat.

“Dewan FIFA hari ini memutuskan untuk mencabut penangguhan dari Indonesia,” tulis federasi sepak bola dunia dalam akun media sosialnya.

Pencabutan sanksi Indonesia oleh FIFA sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya, setelah pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirimkan surat secara resmi terkait pencabutan pembekuan PSSI.

Pencabutan pembekuan PSSI yang dilakukan sejak 17 April 2015 oleh pemerintah pada Selasa (10/5) merupakan syarat utama bagi Indonesia agar terbebas dari sanksi FIFA yang diturunkan sejak 30 Mei 2015.

Dengan adanya pencabutan sanksi dari federasi sepak bola dunia itu, sepak bola Indonesia bisa dipastikan tidak dikucilkan lagi dari kancah internasional. Karena selama menjalani sanksi, aktivitas internasional sepak bola Tanah Air terhenti.

Timnas Indonesia dari beberapa lapisan dipastikan akan kembali aktif. Apalagi, Indonesia akan menghadapi beberapa kejuaraan internasional diantaranya akan turun di Asian Youth Games 2017, SEA Games 2017 hingga persiapan menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s