Tontowi/Liliyana Tembus Final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016


BUKANBIKIN, Wuhan – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menembus babak final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016. Mereka mengalahkan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, Korea, di semifinal, dua game langsung 21-16 dan 21-13.

Ini merupakan pertemuan perdana mereka di lapangan. Di awal, Tontowi/Liliyana sempat mencari pola yang tepat untuk mengatasi Shin/Chae. Masuk ke game dua, Tontowi/Liliyana akhirnya lebih bisa menguasai permainan, hingga akhirnya menang dalam 35 menit.

“Di game pertama kami tetap fokus dengan permainan kami, sambil tetap mencari ya, karena ini pertama kalinya ketemu mereka di lapangan,” kata Liliyana.

“Kami main lebih tenang dan melihat perkembangan di lapangan. Berikutnya kami lebih tau gimana cara menghadapi mereka. Walaupun sekali dua kali ada mati sendiri,” ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana semakin dekat dengan gelar keduanya di Badminton Asia Championships. Tahun lalu Tontowi/Liliyana jadi juara usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong dengan skor 21-16 dan 21-15.

Namun di babak final, mereka masih harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, unggulan satu asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan belas buat Tontowi/Liliyana dan Zhang/Zhao. Tontowi/Liliyana sejauh ini masih tertinggal 5-12 dari hasil pertemuannya sejauh ini. Dalam tujuh pertemuan terakhir pun, Tontowi/Liliyana masih belum bisa unggul dari Zhang/Zhao.

“Kalau kami lihat beberapa pertemuan terakhir kami nggak jauh jaraknya. Kaya pas di Kejuaraan Dunia juga kan nggak jauh jaraknya. Cuma mungkin kami kurang tenang, ini yang harus diantisipasi. Walaupun kami sudah unggul jauh nantinya, kami harus tetap konsisten. Karena mereka untuk cari poinnya lebih tenang. Walaupun mainnya sudah enak dan unggul kami tetap harus konsisten, sampai poin 21. Sebelum poin 21 itu belum menang,” jelas Liliyana.

“Buat besok kami lebih jaga fokus aja, harus lebih tenang. Sama siapin fisik aja,” tambah Tontowi.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Korea Open 2015. Tontowi/Liliyana saat itu kalah dengan 16-21 dan 15-21.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s