Tontowi/Liliyana Melangkah Ke Semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016


BUKANBIKIN, Wuhan – Sukses menjejakkan kaki ke semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku semakin percaya diri untuk menghadapi lawan berikutnya. Adalah pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, yang akan mereka hadapi di empat besar besok (30/4).

Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Shin/Chae. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan rangking dua dunia, masih diunggulkan untuk menang dari pasangan nomor sepuluh dunia tersebut.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana menuntaskan langkah Choi Solgyu/Eom Hye Won, Korea. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Mampu mengatasi game pertama dengan baik, Tontowi/Liliyana sempat harus tertinggal di game kedua. Tontowi/Liliyana terus tertinggal 5-9, 7-11 dan 11-14. Namun setelah itu, Choi/Eom hanya bisa menambah satu poin buat dirinya, sementara Tontowi/Liliyana terus melesat mengantongi 10 poin berikutnya.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang nggak mudah juga. Tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk ke semifinal besok,” ujar Tontowi.

“Hari ini cukup alot juga dari awal kami main nggak mudah. Cuma kami main fokus dan konsisten aja. Walaupun tadi di game kedua sempat ketinggalan, kami berpikir ini beum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” kata Liliyana.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Tontowi/Liliyana berhasil mengamankan podium juara. Mereka jadi yang terbaik, usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong dengan skor 21-16 dan 21-15

Sementara itu di paruh undian atas, pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei melaju setelah kalahkan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, Korea, 21-14 dan 21-10.

Duet Tiongkok itu kemudian akan menghadapi unggulan empat asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s