Greysia/Nitya Melangkah Ke Semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2016


BUKANBIKIN, Wuhan – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus melewati laga yang tak mudah dengan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea. Dalam 82 menit, Greysia/Nitya bertarung tiga game hingga menang 21-13, 11-21 dan 21-18.

Ini merupakan pertemuan yang ketiga kali  buat mereka di turnamen secara berturut-turut. Pekan lalu di Singapore Open 2016, Greysia/Nitya menang dari Jung/Shin 21-18 dan 21-13. Sementara dua pekan sebelumnya, di Malaysia Open 2016, Greysia/Nitya kalah 16-21 dan 14-21 dari Korea.

Seperti pertandingan ganda putri pada umumnya, laga antara Greysia/Nitya dan Jung/Shin kali ini cukup alot dan menguras tenaga. Bahkan untuk satu poin saja, tak jarang mereka melewati reli-reli panjang.

“Yang pasti tahannya di lapangan harus lebih unggul. Karena mereka nggak gampang untuk dimatiin. Mereka lebih rapat pukulannya, defendnya pun nggak gampang  kami matiin. Jadi bener-bener nggak gampang, dan fokusnya harus bener-bener full,” kata Nitya.

“Yang penting adalah spirit kami untuk tidak mau kalah. Mereka sudah capek, kami juga capek, jadi mungkin kuncinya ada di spirit kami di lapangan. Kami nggak mau nyerah dalam keadaan apapun. Jadi waktu kami capek, kami maksa terus untuk kasih yang terbaik. Anggap kalau ini latihan. Puji Tuhan usaha kami dilihat dan kami dikasih menang,” jelas Greysia mengenai kunci permainannya tersebut.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya akan bertemu pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Sebelumnya mereka sudah enam kali berhadapan. Greysia/Nitya menang di lima pertemuan, dan kalah satu kali pada All England 2016 lalu.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open 2016 lalu. Saat itu Greysia/Nitya menang 21-18 dan 21-6 dari Naoko/Kurumi.

“Buat besok dihadapi saja, bagaimana pun kondisinya. Dengan lapangan, bola dan reli yang panjang terus menerus, kami harus siap untuk menghadapi besok,” ujar Greysia.

Di perempat final ini, Naoko/Kurumi menjalani laga yang tak kalah panjang. Mereka bahkan main hampir dua jam atau 117 menit untuk pastikan posisi di semifinal. Naoko/Kurumi menang 22-20, 18-21 dan 21-14 dari pasangan kembar asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s