Sinopsis Film : “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara”


BUKANBIKIN – Film One Production memproduksi film baru berjudul “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara” dibintangi Laudya Cynthia Bella, Lydia Kandou, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Surya Sahetapi. Penasaran? Berikut info singkat tentang Review Sinopsis dan Trailer “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara” yang disutradarai Herwin Novianto dibawah ini.

Sinopsis Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Aisyah-Biarkan-Kami-BersaudaraAisyah adalah seorang sarjana yang baru saja lulus. Ia tinggal di sebuah kampung dekat perkebunan teh yang sejuk dan sarat dengan nilai religius di Ciwidey, Jawa Barat bersama Ibu dan adik laki-lakinya. Ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Ia ingin mengabdikan dirinya sebagai seorang guru. Suatu hari, Ia mendapatkan telpon dari yayasan tempat ia mendaftarkan diri. Tenyata ia sudah mendapatkan tempat untuk mengajar. Sebuah lokasi yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya bernama Dusun Derok, di Kabupaten Timur Tengah Utara. Penempatan ini menjadi konflik kecil dengan ibunya. Akan tetapi karena kerasnya niat, Aisyah memutuskan untuk tetap berangkat ke NTT.

Dari awal kedatangan, ia sudah merasa “asing”. Apalagi ketika datang, masyarakat salah menganggapnya sebagai Suster Maria, hanya karena sama-sama memakai kerudung. Memang masyarakat mengharapkan kedatangan Suster Maria sebagai guru di kampung tersebut. Sehingga ketika kesalahpahaman ini sudah bisa diatasi, ia tetap merasa gamang.

Kampung yang terpencil, tanpa listrik dan sinyal seluler. Musim kemarau yang panjang air susah didapat. Lingkungan yang baru, tradisi yang serba asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat Asyah gamang. Ada tokoh Pedro (diperankan oleh Arie Kriting) yang membuat persoalan keseharian Aisyah sedikit teratasi. Awal sebagai guru, ia harus menghadapi kebencian salah satu muridnya bernama Lordis Defam. Awalannya ia tidak tahu kenapa Lordis membencinya, bahkan mempengaruhi teman-teman sekelasnya sehingga tidak mau masuk sekolah. Belakangan lewat kepala dusun, Aisyah mengerti bahwa kedatangannya sebagai guru yang muslim dianggap musuh oleh Lordis Defan yang beragama Katolik. Pemahaman itu dimengerti oleh Lordis Defam lewat pamannya, yang ketika konflik Ambon berlangsung ia berada di kota tersebut. Bisa bertahankakah Aisyah disana untuk mewujudkan cita2nya ??

Detail Film

Rilis : 19 May 2016
Genre : Drama
Sutradara : Herwin Novianto
Penulis : Jujur Prananto, Gunawan Raharja
Produser : Hamdhani Koestoro
Produksi : Film One Production
Durasi : 109 menit
Rating : 13+

Pemeran

– Laudya Cynthia Bella … Aisyah
– Ge Pamungkas
– Lydia Kandou
– Arie Kriting … Pedro
– Surya Sahetapy
– Dionisius Rivaldo Moruk
– Agung Isya Almasie Benu

Trailer

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sinopsis Film dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s