Jonatan Christie Melangkah Ke Semifinal Celcom Axiata Malaysia Open 2016


Jonatan ChristieBUKANBIKIN Shah Alam – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menembus putaran semifinal turnamen Celcom Axiata Malaysia Open Superseries Premier 2016 setelah menang pada perempat final yang berlangsung di Stadion Malawati, Shah Alam, Malaysia, Jumat.

“Hembusan angin di lapangan membuat saya kurang nyaman saat bermain sehingga saya masih banyak melakukan kesalahan. Tapi, saya berusaha fokus dengan permainan agar permainan terbaik saya keluar,” kata Jonatan, Jumat.

Jonatan mengalahkan atlet Inggris Rajiv Ouseph dalam pertandingan selama 40 menit dengan skor 21-19, 21-19. Jonatan menjadi satu-satunya pemain hasil babak kualifikasi yang dapat menembus putaran semifinal dalam turnamen bulu tangkis tingkat superseries premier itu.

Pada game pertama, Jonatan hampir kehilangan peluang setelah beberapa kali tertinggal 2-5, 3-9, dan 6-11. Tapi, atlet asal klub bulu tangkis Tangkas Jakarta itu terus mengejar dan menyamakan kedudukan 14-14, 16-16, dan 19-19. Tunggal putra Indonesia itu pun merebut game pertama 21-19.

Atlet muda pelatnas PBSI itu juga beberapa kali tertinggal dari Ouseph pada game kedua. Ouseph diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan Jonatan sebelum pemain Indonesia itu mengembalikan kedudukan dan menang 21-19.

Kemenangan itu merupakan revans Jonatan atas Ouseph setelah kalah pada Piala Sudirman 2015 dengan skor 17-21, 16-21.

“Penampilan Jonatan hanya bagus saat melawan Chou Tien Chen. Tapi, hasil yang dicapai Jonatan sudah bagus karena dia masuk semifinal,” kata Hendry.

Jonatan akan melawan unggulan pertama Chen Long pada babak semifinal. Pada babak perempatfinal Chen Long mengalahkan Tian Houwei 21-16 21-16.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s