Sriwijaya FC Juara Tiga Bhayangkara Cup 2016


BUKANBIKIN, Jakarta – Sriwijaya FC merebut gelar juara ketiga Piala Bhayangkara 2016 usai mengalahkan Bali United, Minggu (3/4/2016) sore WIB. Gelar juara ketiga diraih Laskar Wong Kito berkat kemenangan dua gol tanpa balas.

Sriwijaya, yang menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Beto Goncalves sebagai ujung tombaknya, memulai laga dengan baik. Meski demikian, Bali United yang bermain dengan formasi 4-3-3 juga mampu mengimbangi permainan Sriwijaya.

Peluang pertama Bali United hadir dari Ganjar Mukti dan Silvio Escobar. Di menit ke-11 Ganjar menyerang ke sisi kiri pertahanan Sriwijaya. Sayang, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-15 giliran Sriwijaya yang nyaris mencetak gol ke gawang Bali United. Supardi memberikan umpan silang kepada Beto. Namun, umpan tersebut gagal disambut lantaran sudah lebih dulu diblok bek Bali United, Agus Nova.

Serangan demi serangan ditunjukkan kedua tim. Gol pertama akhirnya hadir bagi Sriwijaya di menit 38. Gol dicetak oleh Hilton Moreira yang berdiri bebas hingga dengan mudah memanfaatkan umpan yang diberikan Bayu Gatra. Skor 1-0 untuk Laskar Wong Kito.

Gol Hilton menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Di babak kedua, Sriwijaya mulai lebih sedikit menguasai jalannya pertandingan. Di menit 51, Beto nyaris menggandakan keunggulan. Namun sayang, sepakannya masih melambung.

Beto akhirnya baru benar-benar mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit-73. Gol dicetak pemain berkebangsaan Brasil dengan pergerakan apiknya yang menyusup ke kotak penalti Bali United. Skor 2-0 untuk Sriwijaya.

Usai gol Beto, Bali United berusaha keras mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada satu gol lagi yang tercipta di laga tersebut. Alhasil, meski secara keseluruhan lebih sedikit menguasai bola, Bali United harus tetap mengakui keunggulan Sriwijaya.

Susunan Pemain

SRIWIJAYA FC (4-2-3-1): Dian Agus, Supardi Nasir, Ngurah Nanak, Fachrudin, Syaiful Indra, Ahmad Jufriyanto, Yu Hyun Koo, Hilton Moreira, Ichsan Kurniawan, Bayu Gatra, Beto Goncalves,

BALI UNITED (4-3-3): Rully Desrian, Ganjar Muktim, Kiko Insa, Agus Mona, Ricky Fajrin, Syakir Sulaiman, Loudry Meilana Setiawan, I Gede Sukadana, Silvio Escobar, Lucas Garcia, Yabes Roni M.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s