Praven Jordan/Debby Susanto Juara YONEX All England Open Badminton Championships 2016


Lazada Indonesia

BUKANBIKIN, Birmingham – Satu-satunya wakil Indonesia dalam final berhasil menjuarai YONEX All England Open Badminton Championships Superseries Premier 2016. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menekuk pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17.

Babak pertama diawali dengan baik oleh Praveen/Debby. Skor pertama diperoleh dari smash Praveen yang tak bisa dibalas oleh pasangan Fischer/Pedersen. Sejak awal pertandingan kedua pasangan terlihat imbang.

“Saya sangat senang dapat menjuarai All England. Terimakasih untuk para pendukung dan penonton. Dukungan penonton yang riuh membuat kami seperti bermain di kandang sendiri,” kata Debby selepas pertandingan di Birmingham, Inggris, Minggu

Babak selanjutnya, kedua pasangan terlihat lebih agresif. Smash terlihat lebih banyak dilayangkan oleh keduanya. Susul menyusul skor pun lebih sengit pada babak kedua. Pasangan Denmark beberapa kali bisa mengimbangi skor Praveen/Debby.

Berhasil memenangkan babak pertama tak membuat pertahanan Praveen/Debby menurun. Mereka tetap agresif. Fischer sempat dibuat jatuh tengkurap hingga tak bisa membalas pukulan Debby. Pertandingan ditutup Debby dengan smash ke arah tengah yang tak bisa dibalas oleh pasangan Denmark.

“Kami tidak memikirkan juara saat masuk lapangan sebelum bertanding. Kami hanya mikir pertandingan final seperti pertandingan putaran pertama agar kami tetap menikmati permainan,” kata Debby kepada stasiun televisi lokal.

Kemenangan Praveen/Debby dalam turnamen berhadiah total 550 ribu dolar AS itu juga mendapatkan sambutan dari Presiden Joko Widodo.

Dalam akun Twitter resminya @jokowi, Presiden mengucapkan, “Praveen/Debby, luar biasa. Selamat Juara All England! Saya dan seluruh rakyat Indonesia sangat bangga.”

Praveen/Debby memberi dua kejutan sekaligus dalam All England 2016. Untuk melaju ke final, mereka berdua berhasil menekuk jagoan-jagoan yang dimiliki Cina. Pada babak semifinal, mereka mengalahkan pasangan Cina yang menjadi juara All England tahun lalu Zhao Yunlei/Zhang Nan. Zhao/Zhan adalah pasangan dengan peringkat pertama di dunia.

Lazada Indonesia

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s