Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Juara Ganda Putra Princess Sirivannavari Thailand Masters GP Gold 2016


BUKANBIKIN, Bangkok – Ganda putra terbaik Merah Putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan gelar perdana mereka tahun ini dari ajang Princess Sirivannavari Thailand Masters Grand Prix Gold 2016. Dalam babak final yang berlangsung Sabtu, 13 Februari 2016 di Nimibutr Stadium, Bangkok, duet peringkat dua dunia tersebut mampu menundukkan duo Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dengan pertarungan rubber game, 12-21, 21-15 dan 21-12.

Menjadi wakil satu-satunya Indonesia yang tersisa, tak membuat nyali Hendra/Ahsan kendur saat menapaki partai puncak turnamen perdananya di awal 2016 ini.

Memulai laga dengan baik, pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini belum terlihat padu di game pertama dan dipaksa takluk Kim/Kim dengan mudah, 12-21. Namun, bermodalkan permainan apik di depan net dan akurasi pengembalian bola yang prima, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama berhasil merebut di game kedua, 21-15.

Laju duet pelatnas Cipayung ini pun sukses dituntaskan menjadi raihan gelar setelah menutup game terakhir lewat penampilan terbaiknya dengan kemenangan 21-12 dalam 43 menit durasi laga. Lewat kemenangan ini, Hendra/Ahsan diharapkan bisa memupuk kepercayaan diri mereka dalam menatap sukses di ajang bergengsi Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus mendatang.

Keberhasilan ini juga bagi Hendra/Ahsan seolah merupakan sebuah pemanasan menuju kualifikasi Piala Thomas pada 15-21 Februari di Hyderabad, India.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s