Alasan Minum Air Putih Sebelum Tidur


Lazada Indonesia

BUKANBIKIN – Aair putih kaya akan manfaat sehat, maka disarankan untuk sering minum air putih setidaknya sebanyak 2 liter pe hari. Selain disarankan untuk minum air putih begitu Anda bangun tidur, Anda juga sebaiknya minum air putih sesaat sebelum Anda tidur.

Lantas, apa manfaat minum air putih sebelum tidur? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaatnya.

Menghidrasi tubuh selama tidur

Minum air putih merupakan cara terbaik untuk menghidrasi tubuh, terutama di saat Anda tidur. Ya, meskipun Anda tidur, Anda tetap butuh air putih untuk membuat proses peremajaan sel tetap berjalan dengan baik. Karena saat Anda tidur, Anda tidak minum air, maka Anda wajib untuk minum air putih sebelum tidur.

Membersihkan racun

Tubuh Anda menyerap beragam racun saat Anda terjaga. Minum air terutama di saat Anda sedang tidur, melancarkan proses untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, proses ini juga dapat membuat Anda selalu segar.

Membuat tidur jadi lebih nyenyak

Tidur Anda kurang nyenyak? Cobalah untuk minum air sebelum tidur, sebab air akan membuat hormon tubuh jadi seimbang serta mengendurkan otot dan persendian yang memungkinkan Anda tidur dengan nyenyak.

Menurunkan berat badan

Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat? Minumlah air putih sebelum tidur. Sebab air memiliki peran untuk menjaga fungsi tubuh Anda agar tetap normal. Saat tubuh Anda normal, maka pembakaran kalori dalam tubuh akan berlangsung dengan maksimal.

Mencegah kram otot

Sering mendengar orang yang bangun tidur mengalami kram otot? Atau malah Anda sendiri yang mengalaminya. Well, hal tersebut memanglah tidak mengenakkan. Namun Anda bisa mencegahnya dengan minum air putih sebelum tidur. Sebab air akan melumaskan dan melonggarkan otot Anda yang kaku.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s