Sinopsis Film : “Surat Dari Praha”


Lazada Indonesia

BUKANBIKIN – 13 Entertainment, Visinema Pictures memproduksi film baru berjudul “Surat Dari Praha” dibintangi Julie Estelle, Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Chicco Jerikho. Penasaran? Berikut info singkat tentang Review Sinopsis dan Trailer “Surat Dari Praha” yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dibawah ini.

Sinopsis Surat Dari Praha

Dikutip dari 21Cineplex.com, film Surat Dari Praha menceritakan Larasati (Julie Estelle) atas desakan keadaan terpaksa memenuhi wasiat ibunya, Sulastri (Widyawati Sofyan) untuk mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat untuk Jaya (Tio Pakusadewo) di Praha.

Dibesarkan di tengah kehidupan keluarga yang tidak harmonis membuat hubungan Larasati dan ibunya tidak pernah benar-benar baik. Pertemuan dengan Jaya yang ternyata adalah mantan tunangan ibunya, seseorang yang gagal memenuhi janji untuk kembali puluhan tahun silam akibat perubahan situasi politik membuat Larasati mengetahui akar persoalan yang sebenarnya. Larasati menuding Jaya dan surat-surat yang pernah dikirimnya sebagai penyebab ketidakharmonisan keluarganya, situasi yang membawa akibat buruk bagi hidupnya. Jaya merasa tersudut dan terpaksa harus menjelaskan apa yang baginya telah ia ikhlaskan.

Secara samar-samar, film mengungkapkan tentang pembantaian masa lalu yang membuka kekuasaan Orde Baru dan Suharto. Lebih jauh lagi, diungkap pula kehidupan para eksil dan penyintas korban 65 yang tidak diizinkan kembali ke negaranya karena berideologi komunis maupun nasionalis pendukung Sukarno. Hidup mereka yang kesepian di negeri orang dan sering berkumpul bersama membicarakan politik.

Cerita berkisah tentang kekuatan memaafkan dan upaya untuk berdamai dengan sisi gelap masa lalu. Terinspirasi dari kisah kehidupan para pelajar Indonesia di Praha yang tidak bisa kembali akibat perubahan situasi politik dalam negeri tahun 1966 dan dengan menjadikan karya musik Glenn Fredly sebagai salah satu elemen utama cerita.

Mampukah Jaya menjalani sisa hidupnya tanpa rasa bersalah dan apakah Larasati mampu kembali percaya bahwa cinta sejati itu ada?

Detail Film

Rilis : 28 Januari 2016
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Produser : Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, Chicco Jerikho, Angga Dwimas Sasongko, Glenn Fredly
Penulis Skenario : M. Irfan Ramli:
Rumah produksi: 13 Entertainment, Visinema Pictures

Pemain

– Julie Estelle
– Rio Dewanto
– Tio Pakusadewo
– Chicco Jerikho

Trailer

Lazada Indonesia

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sinopsis Film dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s