Banyak Long Weekend di 2016


Lazada Indonesia BUKANBIKIN, Jakarta – Setidaknya ada tujuh kali long weekend pada 2016, demikian isi pesan berantai yang banyak beredar di media sosial, Selasa, 29 Desember 2016. Tidak ada salahnya, Anda mulai menentukan tujuan wisata, lalu memesan tiket dan hotel sekarang.

Berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, ada 15 hari libur dan 4 hari cuti bersama tahun depan.

Libur panjang di akhir pekan itu bisa langsung ditemui di bulan Februari bersamaan dengan jatuhnya Hari Raya Imlek, Senin, 8 Februari 2016. Long weekend dimulai pada 6 sampai 8 Februari (Sabtu, Minggu, Senin). Tujuan wisata seperti kawasan Singkawang, Kalimantan Barat, akan sangat ramai.

Long weekend berikutnya terjadi pada 25, 26, 27 Maret (Jumat, Sabtu, Minggu) bertepatan dengan libur Wafatnya Isa Al-Masih yang jatuh pada Jumat, 25 Maret 2016.

Berurutannya libur memperingati Kenaikan Al-Masih (Kamis, 5 Mei) dan Isra-Miraj Nabi Muhammad (Jumat, 6 Mei) melahirkan libur 4 hari mulai Kamis, 5 Mei 2016, hingga Minggu, 8 Mei 2016.

Libur Lebaran tahun 2016 lumayan panjang, yakni 9 hari, termasuk cuti bersama 3 hari. Lebaran diperkirakan jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016, sehingga libur resmi 6-7 Juli 2016. Pemerintah memutuskan cuti bersama pada 4, 5, dan 8 Juli 2016, sehingga libur Lebaran menjadi 2-10 Juli.

Long weekend berikutnya bertepatan dengan Hari Raya Kurban yang jatuh pada Senin, 12 September 2016.

Libur menyambut Maulid Nabi Muhamad, yang jatuh pada Senin, 12 Desember 2016, juga melahirkan long weekend.

Setelah itu, masih ada satu long weekend lagi bertepatan dengan Hari Natal. Karena 25 Desember jatuh pada hari Minggu, pemerintah memutuskan cuti bersama pada Senin, 26 Desember.

Lazada Indonesia

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s