Tren Warna Make Up 2016 Dari Viva Dan Rudi Hadisuwarno


Lazada Indonesia BUKANBIKIN, Jakarta – Setiap tahun, tren make up mengalami perubahan yang dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang saat memilih maupun mengaplikasikan tata rias dalam kehidupan sehari-hari.

Menyambut tahun 2016 Viva Cosmetics mempersembahkan Trend Make Up 2016 bertajuk “Heritage”. Tema ini diperkenalkan dalam Seminar Tren Warna 2016 bekerjasama dengan Rudy Hadisuwarno di Surabaya beberapa waktu lalu.

“Heritage” terinspirasi dari kekayaan Indonesia seperti kekayaan budaya, bahasa, tradisi dan alam kepulauan yang indah. Sesuai dengan misi mempercantik wanita Indonesia, Tren Warna Heritage kali ini terdiri dari empat konsep warna seimbang yaitu The Enchanting Ikat, The Archipelago, Eclectic Cultura dan Tales of Draupadi.

Dalam konsep warna The Enchanting Ikat, keragaman warna yang dihadirkan diantaranya warna fucshia, pink, oranye, dan emas. Warna-warna yang sangat indah ini tampak dalam berbagai hasil tenun ikat karya Indonesia yang patut untuk dilestarikan dan sangat bagus diaplikasikan dalam konsep make up, terutama untuk make up di malam hari.

Kemudian, The Archipelago, yaitu konsep yang terinspirasi oleh keindahahan taman laut Indonesia. Dengan nuansa warna emas, hijau, biru, dan diperkuat dengan warna baru Viva Queen Eye Shadow Turqoise seri F serta Viva Queen Perfect Shape Matic Eyeliner warna biru terang, maka warna ini seolah menggambarkan keindahan pantai dan kepulauan Indonesia yang terkena sinar matahari pagi dengan cara yang casual dan modern. Dengan warna riasan mata yang kuat, pilihan lipstik cukup dipercantik dengan warna coklat muda atau pink yang nude.

Lalu, Eclectic Cultura yang mengambil unsur tata rias etnik Bali dan Jawa. Warna tata Rias Bali memadukan eyeshadow warna kuning, coklat, oranye dan hijau dengan blush on oranye segar dan lipstick oranye merah yang eksotis. Sementara warna tata rias Jawa yang diambil adalah unsur kuning, emas, hijau, dan oranye dipadukan dengan lipstick yang lebih soft yaitu pink dan oranye. Dalam konsep ini warna emas cukup mendominasi dimana menunjukkan keanggunan nuansa kerajaan di Bali dan Jawa.

Konsep eksotis yang terakhir adalah Tales of Draupadi yang merupakan sosok gadis berkulit gelap dengan kecantikan luar biasa dalam cerita pewayangan Mahabarata yang turun dari kota para dewa. Dengan visualisasi make up kontemporer yang menonjolkan keindahan mata dengan ukiran fantasi menggunakan Viva Queen Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner hitam, mampu menciptakan kesan dramatis yang elegan. Ukiran fantasi ini diulaskan di bagian atas kelopak dan sudut luar mata, kemudian mata ditonjolkan dengan eye shadow warna kuning dan putih. Untuk hasil dramatis bagian pipi diberi blush on warna coklat dan lipstick warna nude – keemasan.

Hadirnya Tren Make Up 2016 “Heritage” Viva Cosmetics tak hanya menjadi inspirasi bagi setiap orang dalam memilih dan mengaplikasikan tata rias. Namun sekaligus mengajak para ahli kencantikan dan penata rambut untuk mencintai budaya dan kekayaan alam Indonesia yang eksotis.

Viva Cosmetics pun mengucapkan selamat menyambut tahun 2016, semoga tahun 2016 menjadi tahun penuh inspirasi dan motivasi untuk kemajuan budaya bangsa Indonesia.

Lazada Indonesia

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s