Wang Xiaoli, Legenda Pebulutangkis Tiongkok Pensiun


xiaomi BUKANBIKIN, Tiongkok – Pemain ganda putri China, Wang Xiaoli, memutuskan untuk mundur dari tim nasional karena cedera yang tak kunjung pulih.

Pemain 26 tahun tersebut sempat menjalani operasi siku kanan pada Mei lalu, hanya beberapa hari setelah gelaran Piala Sudirman.

Cedera tersebut membuatnya tidak bisa memperkuat China dalam turnamen beregu campuran antar-negara tersebut.

“Proses pemulihan tidak berjalan dengan baik setelah operasi dan saya terus kesulitan mengikuti program latihan di tim nasional,” kata Wang kepada Sports Sina.

Dia kembali beraksi pada Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Agustus, berpasangan dengan Yu Yang.

Langkah juara dunia 2011 dan 2013 tersebut terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan sesama wakil China, Tian Qing/Zhao Yunlei.

“Saya mulai berpikir untuk pensiun setelah Kejuaraan Dunia. Kepergian saya juga akan mempermudah tim nasional membentuk pasangan baru. Setelah berbicara dengan pelatih dan keluarga, saya memutuskan untuk pensiun,” aku pemain 26 tahun tersebut.

Saat masih junior, Wang berpasangan dengan Ma Jin. Mereka menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2006, dan banyak gelar saat bergabung di timnas senior.

Karier Wang meroket setelah berpasangan dengan Yu Yang pada 2010. Mereka meraih lima gelar turnamen superseries dan medali perak Asian Games hanya dalam empat bulan sejak dipasangkan.

Kini, Wang harus menelan kenyataan pahit. Dalam perjuangan mengejar poin demi bisa lolos ke Olimpiade 2016 di Rio, dia harus berhenti dari dunia yang membesarkan namanya.

“Sayang harus pensiun, tetapi saya tidak punya pilihan selain menerimanya. Saya berharap masih bisa berkarya di dunia bulu tangkis karena saya sangat mencintai olahraga ini,” kata Wang.
fashion wanita

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s