Islam Agama Paling Cepat Pertumbuhannya Di Dunia


Lazada IndonesiaBUKANBIKIN – Sebuah penelitian dari lembaga Pew Research Center baru-baru ini menyebutkan Islam menjadi agama yang paling cepat pertumbuhannya di dunia.

Masih menurut penelitian itu, pada akhir abad ini Islam akan melampaui Kristen sebagai agama dengan penganut terbanyak di muka bumi.

Prediksi penelitian itu menyebutkan pada 2050 penduduk dunia akan tumbuh 35 persen dan penganut Islam akan meningkat menjadi 73 persen. Di urutan kedua Kristen dengan 35 persen, lalu ketiga adalah Hindu (34 persen).

Koran the Daily Mail melaporkan, Rabu (9/12), Pew juga mengatakan saban tahun ada sekitar 100 ribu imigran muslim datang ke Amerika Serikat. Pada 2002 hanya ada lima persen warga imigran muslim datang ke Amerika. Pada 2012 angka itu naik menjadi 10 persen.

Di Amerika ada dua partai politik, Republik dan Demokrat. Hasil penelitian Pew menyatakan sekitar 70 imigran muslim adalah pendukung Partai Demokrat dan 11 persen dukung Republik.

Data statistik dari Pew ini muncul setelah pernyataan bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump yang beberapa hari lalu mengatakan akan melarang seluruh imigran muslim masuk ke Amerika.

Saat ini populasi muslim di Amerika masih kurang dari satu persen. Sekitar 63 persennya adalah imigran.

Di seluruh dunia mayoritas muslim berada di wilayah Asia Pasifik, termasuk yang terbanyak di India, Pakistan, Bangladesh, Iran, dan Turki.

Pertumbuhan penganut Islam di Eropa juga terus meningkat. Para peneliti memperkirakan sekitar 10 persen warga Benua Biru adalah muslim pada 2050 nanti.
Lazada Indonesia

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Islam dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s