Sinopsis Film : “Ayu Anak Titipan Surga”


BUKANBIKIN – Griya Pelopor Budaya memproduksi film baru berjudul “Ayu Anak Titipan Surga” dibintangi Amanda Putri, Yofan Ayasa, Shekina, Selma Intan, Norman Camaru. Penasaran? Berikut info singkat tentang Review Sinopsis dan Trailer “Ayu Anak Titipan Surga” yang disutradarai Guntoro Sulung dibawah ini.

Sinopsis Ayu Anak Titipan Surga

Ayu, seorang anak perempuan yang usia 9 tahun. Ia ditinggalkan Ayahnya meninggal dunia karena sakit komplikasi. Meski begitu, ia menunjukan sifat yang jarang dimiliki anak-anak seusianya. Sifatnya menjadi contoh bagi anak-anak yang lain. Kecerdasan dan kejujurannya, bisa menjadi pelipur lara dan kepercayaan bagi keluarga yang sedang dalam tekanan hidup yang ekonominya pas-pasan. Rasa setia kawan yang ia miliki bisa menjadi sahabat bagi semua, termasuk Pak Karta, tukang kebun miskin yang bekerja di sekolahnya. Ia juga memiliki keberanian yang jarang dimiliki anak-anak seusianya.

Di sisi lain, ada Evi, anak orang kaya yang memiliki sifat bertolak belakang akibat kurang diperhatikan oleh orang tuanya yang sibuk. Ayah Evi sibuk memelihara kuda-kudanya yang mahal. Sedangkan ibunya, sibuk dengan kekayaan dan urusan pribadi. Latar belakang itulah yang makin menjerumuskan bocah malang itu mudah cemburu, iri hati dan sifat-sifat lainnya yang tidak terpuji. Hal itulah yang sering ditunjukan kepada Ayu di sekolahnya.

Bagi Ayu, sifat dan sikap yang di tunjukan Evi adalah hal yang berat. Karena harus mengorbankan perasaan agar tidak terjadi keributan diantara mereka. Dituduh bersekongkol ingin memusuhi Evi dan teman-temannya, Ayu masih bisa mengatasi dan tidak terjadi keributan. Diganggu saat disekolah, Ayu juga masih bisa menahan diri. Suatu ketika “di kerjain” agar terlambat masuk sekolah, Ayu juga masih bisa bertahan dan tidak terjadi permasalahan. Bahkan difitnah dengan berbagai cara, Ayu juga masih tetap dengan sifatnya yang tidak inin membalas kejelekan sifat Evi. Tidak disangka tapi terjadi. Seorang Ayu anak SD yang belum tahu banyak hal tentang dunia kejahatan diluar sana, kini terpampang terlihat di depan mata. Ayu dan kedua sahabatnya mendapati Evi teman sekelasnya yang notabene sering membuat masalah dan memfitnahnya, kini di culik dan disekap oleh kawanan mafia perdagangan orang (trafficking).

Entah apa itu. Ayu dan kedua sahabatnya hanya tahu bahwa ada penculikan dan penyekapan oleh kawanan penjahat. Mustahil bagi Ayu untuk bisa memahami bagaimana cara menyelamatkan Evi dan beberapa anak-anak lainnya yang rata-rata masih dibawah umur. Sebagai anak-anak biasa seusianya, Ayu dan kedua sahabatnya merasa takut yang luar biasa. Tapi naluri keberanian tetap tidak bisa terbendung untuk bisa membantu menyelamatkan sesamanya yang sedang membutuhkan pertolongan.

Evi baru menyadari bahwa kebaikan sifat Ayu ini bukan sekedar pura-pura. Dengan melalui perjuangan dan proses yang cukup panjang dan melelahkan yang di penuhi oleh resiko dengan taruhan nyawa, Ayu akhirnya terbukti mampu menyelamatkan Evi tanpa pamrih, tanpa melihat bahwa Evi adalah seorang anak yang sering menyakitinya. Ayu melepaskan Evi dari manusia-manusia jahat yang nyaris bakal mencelakakannya dan banyak korban lainnya. “Menanam kebaikan akan berbuah kebaikan, memupuk keburukan hasilnya akan berlipat keburukan”.

Keberanian Ayu mendapatkan simpati dari berbagai pihak termasuk pejabat di daerah tempat tinggalnya. Kak Seto pun sangat bangga dan menjenguk Ayu di rumah sakit, karena cedera berat saat menyelamatkan Evi dan korban lainnya.

Detail Film

Produser: Bagus Haryanto
Sutradara: Guntoro Sulung
Penulis: Yamin Azhari, Yoyo Waloeyo
Rumah Produksi: Griya Pelopor Budaya

Pemain

– Amanda Putri
– Yofan Ayasa
– Shekina
– Selma Intan
– Norman Camaru
– Luthfiyah Putri
– Zilla Zuliza

Lihat Film : Trailer

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sinopsis Film dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s