Manfaat Kopi Untuk Kesehatan


BUKANBIKIN – Meminum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat dewasa ini. Tak hanya menyegarkan, kopi ternyata juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaat mengonsumsi kopi adalah mengurangi potensi terkena diabetes. Menurut penelitian yang dilakukan Harvard School of Public Health (HSPH), partisipan yang meningkatkan konsumsi kopinya selama 4 tahun memiliki jenis diabetes tipe dua 11% lebih rendah daripada partisipan yang tidak meningkatkan konsumsi kopinya selama 4 tahun.

Sementara berdasarkan penilitian yang dilakukan oleh profesor farmasi biologi di Huazhong University of Science & Technology, kopi mengadung tiga zat yang dapat menghambat pembentukan hIAPP amiloid. Ketiga zat tersebut, caffeic acid, dan chlorogenic acid, dapat menurunkan risiko diabetes dan alzheimer, dan melindungi sel pankreas.

Selain itu, manfaat meminum kopi secara teratur juga membantu sistem dalam tubuh kalian tetap bersih melalui proses yang alami. Kopi merupakan cairan diuretik, artinya kalian akan lebih sering mengeluarkan racun dan bakteri yang disimpan di dalam tubuh dengan buang air kecil. Jadi, peminum kopi akan lebih menghindari penyakit dari pada yang lain.

Kopi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Penelitian yang dilakukan terhadap 16 orang dewasa yang mengalami obesitas, diketahui bahwa mereka yang rajin meminum kopi hijau memiliki penuunan berat badan yang signifikan yaitu 37,5%.

Manfaat lain dari meminum kopi yang bisa di dapatkan adalah membantu kita untuk lebih meningkatkan daya ingat dan membuat kamu lebih fokus. Meminum kopi bisa membantu kalian untuk mengurangi risiko demensia dan alzheimer.

Bahkan, peminum kopi reguler tahun ke tahun telah terbukti memiliki 65% penurunan risiko dalam hal penyakit saraf.

Kafein berperan sebagai stimulan aktif yang akan meningkatkan semangat, suasana hati, respon aktif, dan energi. Tapi, perlu diingat, batasi kopimu tidak lebih dari lima cangkir sehari, ya.
note 5

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup, Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s