Xiaomi Rilis Smartphone ‘Logam’ Pertama, Redmi Note 3


BUKANBIKIN, Tiongkok – Bertempat di Tiongkok, Xiaomi akhirnya meluncurkan Redmi Note 3 dalam event bertajuk ‘Grant Finale’. Nah, di smartphone terbarunya ini, Xiaomi menambahkan hal-hal baru yang belum pernah mereka buat di produk-produk terdahulu.

Meski masih mengusung desain bodi yang sama dengan Redmi Note 2 Pro, Redmi Note 3 adalah smartphone pertama Xiaomi yang dibekali dengan casing logam. Sentuhan baru ini membuat Redmi Note 3 lebih tebal, sekitar 8,65 milimeter.

Selain bodi logam, Redmi Note 3 juga menjadi pionir smartphone Xiaomi yang berbekal sensor sidik jari. Menurut Xiaomi, dengan sensor yang terletak di bawah kamera belakang ini, pengguna bisa membuka kunci smartphone dalam 0,3 detik. Fungsi lainnya adalah pemakaian pemindaian sidik jari untuk pembayaran online.

Beralih ke bagian layar, Xiaomi menyematkan panel 5,5 inci beresolusi FullHD 1080 piksel yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass. Belum diketahui apakah Redmi Note 3 menggunakan Gorilla Glass versi 3 seperti pendahulunya.

Masuk ke dapur pacu, pengguna bisa menemukan prosesor MediaTek Helio X10 2,0GHz yang ditemani oleh RAM 3GB berjenis LPDDR3. Xiaomi juga membenamkan memori internal 32GB, namun tidak menyertakan slot kartu microSD dalam Redmi Note 3.

Xiaomi Redmi Note 3 menawarkan kamera utama berkekuatan 13MP dengan fitur ‘phase detection autofocus’ untuk menghasilkan foto yang tidak ngeblur. Sementara itu kamera depannya disebut 5MP dan mempunyai 36 mode edit foto ‘cantik’. Kombinasi ini juga ditemukan di generasi Redmi Note sebelumnya.

Tidak ketinggalan, seperti yang sudah bocor sebelumnya, ada baterai jumbo 4000mAh tersemat dalam Redmi Note 3. Selain fitur utama di atas, baterai jumbo ini bakal menghidupi fitur lain seperti dual-SIM card (dua-duanya kompatibel dengan 4G LTE, ROM MIUI 7, dan OS Android 5.1.1.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Techno dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s