Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2015


BUKANBIKIN, Wakatobi – Pada tanggal 22-28 November 2015 akan digelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2015 dengan menghadirkan berbagai atraksi budaya bahari.

Acara yang merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi itu diharapkan bisa menjadi festival budaya bahari yang menarik. Beragam atraksi kesenian siap ditampilkan seperti lengko, kandadio dan kansoda’a, tari kolosal serta liwo raksasa Pesona Wakatobi Indonesia.

Selain itu, ada pula kegiatan pendukung lainnya seperti Lomba Foto Pesona Budaya dan Alam Pesisir Wakatobi, Pameran Foto Pesona Budaya dan Alam Pesisir Wakatobi, Balapan Bodi Batang (perahu bermotor), Parade Parahu Hias, Pagelaran Seni Musik Tradisonal, dan penampilan artis Ibu Kota.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Rabu, 11 November 2015, Wakatobi Wave 2015 akan ditutup dengan kegiatan olahraga bahari berupa triathlon yang dimulai dari lomba lari pesisir, berenang, dan panjang tiang perahu di atas laut.

Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu dari 18 kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain keindahan bawah laut, Wakatobi juga sangat kaya dengan budaya lokal. Nama Wakatobi merupakan akronim dari nama empat pulau besar dan berpenghuni di Wakatobi meliputi Wangi-Wangi (Wa), Kaledupa (Ka), Tomia (To), dan Binongko (Bi).

Wilayah Kabupaten Wakatobi didominasi oleh laut yang mencapai 97 persen dan daratannya hanya seluas 3 persen dari total luas wilayah 19.200 kilometer persegi. Oleh karena itu, potensi sumber daya alam unggulan daerah tersebut adalah kelautan, perikanan, dan sektor pariwisata bahari. Adapun daerah yang paling banyak dikunjungi adalah Pulau Hoga yang memiliki keindahan alam, baik darat, maupun bawah lautnya.

Untuk bisa sampai di Wakatobi, Anda bisa menggunakan jalur udara Makassar-Kendari-Wakatobi. Tersedia pula sarana transportasi laut yang dapat ditempuh baik dari jalur Kendari-Wakatobi maupun Baubau-Wakatobi.

Wakatobi Wave 2015 diharapkan mampu mendukung pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara yang ditargetkan sebanyak 12 juta wisman pada 2015. Selain itu, juga demi menggerakkan perekonomian masyarakat setempat karena pembelanjaan wisatawan yang langsung kepada masyarakat setempat.

Cari Hotel Murah ? Diskon hingga 70%

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Festivals & Events dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s