Tim Putra Mars Probolinggo Juara Livoli 2015


BUKANBIKIN, Bandung – Tim voli putra Mars Kota Probolinggo merebut gelar juara Divisi Utama Livoli 2015 usai mematahkan juara bertahan Samator 3-1 (25-19, 14-25, 28-26, 29-27) di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Minggu.

“Saya puas dengan pemain. Ini merupakan puncak turnamen dan pemain bisa bermain bagus,” kata pelatih tim Mars Kota Niko Dwi.

Pertandingan yang menentukan juara itu berlangsung sangat menengangkan, terutama saat pertandingan memasuki set ketiga dan keempat yang berlangsung sangat ketat sehingga beberapa kali terjadi perpanjangan set.

Hal berbeda ditunjukkan ketika laga ini dimulai. Set pertama Mars Kota mampu menguasai permainan, sedang di set kedua permainan menjadi milik Samator.

Memasuki set ketiga, permainan cukup berimbang namun Samator selalu lebih unggul hingga 14-16. Mars Kota kemudian mengejar dan menyamakan kedudukan 16-16.

Ketegangan dimulai dengan kejar mengejar angka sejak 16-16 perolehan poin selalu sama. Mars yang hampir menutup set ke tiga di skor 24-23, kembali disamakan oleh Samator.

Namun di skor 26-26, Mars Kota berhasil mengambil momentum dan merebut set ke tiga dengan 28-26.

Ketegangan makin memuncak ketika set keempat dari awal sudah berlangsung sengit. Namun kali ini Samator mendapat peluang lebih dulu 23-24.

Mars Kota yang tak ingin dimainkannya set ke lima, pada set penentu ini bermain ngotot. Sebaliknya Samator juga ingin perpanjang nafas seperti laga sebelumnya yang bermain lima set meski kalah 3-2.

Baik Mars Kota dan Samator sama-sama memiliki peluang untuk merebut set keempat. Pada skor 27-27 Mars Kota memiliki peluang juara ketika serangan-serangan yang dilancarkan pemain Mars Kota Agung Seganti mampu menembus pertahanan lawan. Hingga akhirnya pastikan juara dengan skor 29-27.

Pelatih Mars Kota Niko mengaku pemainnya mampu menjalan instruksinya dengan baik.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik tapi di set kedua sedikit berubah dan set berikutnya kita bisa membalikkan keadaan,” kata Niko.

Hal ini juga diakui pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono bahwa pemain Mars Kota tampil baik.

“Mars Kota hari ini mainnya bagus. Sebenarnya set ke empat kita bisa ambil. Tapi pengembalian serve maupun serve kita berhasil dibaca lawan,” katanya.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s