Indonesia Youth Education Soccer Juara Turnamen Football Cup Barcelona U-15


BUKANBIKIN, London – Tim sepakbola Indonesia Youth Education Soccer (Indonesia YES) meraih juara pertama dalam turnamen sepakbola Football Cup Barcelona U-15 di Salou dan Cambrils yang terletak di selatan kota Barcelona, akhir pekan.

Pada pertandingan final, Tim Indonesia YES kembali dipertemukan dengan Tim Viking FC dan berhasil menjadi juara dengan skor 12-0, demikian keterangan dari KBRI Madrid yang diterima Antara London, Selasa.

Dalam turnamen tersebut, tim sepakbola Indonesia YES yang beranggotakan 22 pemain muda berbakat di bawah manajemen Daniel Dharmayuman dan pelatih Yono Rusadi berhasil menyisihkan lima tim lainnya yang berasal dari empat negara seperti Spanyol, Inggris, Perancis dan Norwegia.

Pada turnamen tersebut, Tim Indonesia YES mengalahkan tim asal Eropa dengan skor telak. Di babak penyisihan Grup, Tim Indonesia YES mengalahkan Vanves Perancis 3-0, Ramsbottom United Juniors Inggris dengan 9-0, Gimnastic de Tarragona SAE dari Spanyol 8-0, CD Almeda juga dari Spanyol , 6-0, dan Viking FC Norwegia 9-0.

Dua pemain Indonesia YES yaitu Drey Buyung Panyalay berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi dengan 10 gol dan Beckham Putra Nugraha berhasil menjadi pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

Pihak manajemen tim menyatakan persiapan tim dilakukan dalam kurun waktu satu bulan dengan mengumpulkan berbagai pemain berbakat dari beberapa daerah seperti Bandung, Tangerang, Aceh, Kalimantan, Ambon, Papua dan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun dalam proses perekrutan.

Seusai turnamen, para pemain muda dari Tim Indonesia YES ini juga diberi kesempatan pihak panitia untuk mengunjungi stadion utama FC Barcelona, Stadion Camp Nou dan keliling kota Barcelona.

Melalui prestasi olahraga di ajang internasional yang dilakukan pemain muda seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit potensial sepakbola Indonesia lainnya dan pada jangka panjang meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di kancah Internasional khususnya di olahraga sepakbola.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s