Situs Resmi Download MP3 Gratis


BUKANBIKIN, Uber Gizmo – Saat ini, memang banyak situs-situs Indonesia yang menyediakan download lagu dengan format MP3 secara gratis. Namun, kebanyakan situs tersebut pasti ilegal dan sangat merugikan pencipta, penyanyi, dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Tetapi jangan khawatir, ada beberapa situs yang membiarkan Anda download musik gratis secara legal (resmi). sebagian besar situs ini menampilkan musik untuk tujuan promosi, musik-musik lama, atau musik yang memang sengaja diunggah seniman untuk tujuan itu.

Berikut 5 situs download MP3 yang legal, seperti dilansir dari Uber Gizmo.

Amazon

Situs ini memang menyediakan berbagai macam, mulai dari belanja elektronik, handmade, maupun lagu. Amazon menawarkan lagu gratis ini untuk di-download secara legal. Lagu di situs ini juga hampir setiap hari ditambahkan, sebanyak 2 lagu per hari.

Saat ini, Amazon sendiri telah menyediakan 46.813 lagu gratis yang dikategorikan di berbagai genre musik, seperti alternative rock, country, blues, Rap & Hip-Hop, Jazz, dan lain-lain.

Sebagian musik memang dari artis yang tidak begitu populer, tetapi banyak yang layak didengarkan. Anda dapat mencari lagu berdasarkan penyanyinya, dan juga bisa melihat ulasan review atau peringkat, seperti produk Amazon lainnya.

MP3.com

MP3.com adalah situs tertua di daftar situs ini. Situs ini menawarkan download musik gratis dari lagu-lagu lama dan lagu dari artis populer. Mereka memiliki koleksi musik yang andal dengan lagu dari penyanyi berbakat baru dan penyanyi populer, seperti Eminem, One Direction, Maroon 5, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, MP3.com juga menyediakan biografi lengkap artis top, sehingga Anda bisa mengetahui informasi penting mengenai musisi favorit Anda.

Situs ini memang tidak banyak diperbarui, namun fitur-fitur yang ada dan lagunya selalu ditambahkan oleh kontributornya. Anda bisa mencari situs web berdasarkan genre serta penyanyi yang berkontribusi ke MP3.com.

Jamendo

Jika Anda ingin mengetahui bakat-bakat baru dan dengan senang hati mendengarkan sesuatu yang baru, maka Jamendo adalah tempat yang tepat. Situs ini memiliki koleksi musik gratis terbesar dan legal di dunia, dengan lebih dari 483.000 lagu.

Anda akan menemukan banyak lagu yang dibuat khusus oleh Jamendo untuk didengarkan sesuai suasana hati Anda. Lagu-lagu yang ada juga bisa dinilai oleh pendengar, sehingga Anda bisa memilih mendengarkan lagu berkualitas berdasarkan penilaian tersebut.

Di Jamendo, Anda juga bisa membeli musik untuk komersial dengan harga murah, background untuk siaran di radio, atau lagu komposisi-komposisi.

Free Music Archive

Situs ini adalah sebuah proyek WFMU, yang merupakan sebuah stasiun radio komunitas berkantor pusat di Jersey City, News Jersey. Proyek ini menggandeng banyak pihak untuk membuat koleksi musik gratis untuk streaming dan download.

Free Music Archive memungkinkan orang juga unggah musik sendiri untuk didengarkan sendiri. Koleksi musiknya, terdiri dari semua musik dari kurator situs dan kontributor. Anda bisa mencari musik berdasarkan genre dan kurator, serta ada juga grafik mingguan, bulanan, atau pun list lagu paling menarik.

PureVolume

PoureVolume sebenarnya adalah platform media sosial untuk para pecinta musik. Di sini, baik pendengar maupun penyanyi bisa membuat profil sendiri untuk berbagi kesukaan mereka.

Sebagian besar musik di PureVolume diunggah oleh bakat baru yang ingin bakatnya didengarkan orang lain. Namun, Anda juga bisa menemukan beberapa musik dari artis populer, seperti Wiz Khalifa, Paramore, The All-American Rejects, Fall Out Boy, Linkin Park dan banyak lagi.

Menariknya, pendengar juga bisa langsung berkomunikasi dengan para penyanyi dan berbagi pemikiran tentang musik. Penyanyi juga bisa membagikan kegiatannya di situs ini. Untuk Anda yang ingin lagu eksklusif, Anda bisa download dengan membayarnya.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Techno dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s