Liverpool Pecat Pelatih Brendan Rodgers


BUKANBIKIN, Liverpool – Liverpool secara resmi mengumumkan pemecatan Brendan Rodgers dari kursi manajer klub Inggris tersebut.

Keputusan itu diumumkan lewat laman resmi Liverpool (www.liverpoolfc.com) pada Senin dini hari WIB, hanya beberapa jam setelah Rodgers hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam Derby Merseyside di Goodison Park, Minggu malam WIB.

Capaian Rodgers yang hanya meraih 12 poin dari delapan pertandingan ditengarai menjadi alasan pemecatan Rodgers meski pihak klub tak menyebutkan apapun dalam keterangan resmi mereka.

Selain hanya memperoleh 12 poin, di delapan laga awal musim itu Rodgers menuai hasil buruk kala dikalahkan 0-3 oleh West Ham United dan 0-2 oleh seteru abadi mereka Manchester United.

Sementara di ajang Liga Europa, Liverpool hanya meraih dua hasil seri 1-1 melawan dua tim yang tak sedang berada di performa puncak yakni wakil Prancis Girondins Bordeaux dan wakil Swiss FC Sion.

Meski demikian Rodgers sempat hampir membawa Liverpool mengakhiri puasa panjang mereka dari gelar juara liga pada musim 2013/2014 lalu, sebuah capaian yang jauh di atas harapan manajemen klub.

Dalam keterangan resminya Pemilik Fenway Sport Group John W Henry, Chairman FSG Tom Werner dan Presiden FSG Mike Gordon menyampaikan terima kasih kepada pengabdian Rodgers sejak bergabung pada 2012 silam.

“Kita semua telah menorehkan kenangan manis untuk klub ini bersama Brendan sebagai manajer dan kami percaya ia akan memiliki karir yang panjang di dunia sepak bola,” tulis pernyataan tersebut.

FSG juga mengakui bahwa keputusan tersebut sulit diambil, namun harus dilakukan demi meraih kesempatan terbaik di lapangan, mengingat ambisi dan kemenangan adalah inti utama dari apa yang ingin mereka bawa ke Liverpool.

Oleh karena itu mereka menilai perubahan itu akan memberikan Liverpool kesempatan meraih hal tersebut.

Lewat pernyataan itu FSG juga menyebutkan bahwa pihaknya akan telah melakukan pencarian manajer baru dan berharap dapat melakukan penunjukan dalam waktu dan cara yang tepat.

Sementara tak disebutkan bagaimana nasib Sean O’Driscoll dan Gary McAllister, selaku asisten pelatih dan pelatih senior yang baru dipekerjakan Liverpool musim ini.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s