Sinopsis Film : “Bulan Terbelah di Langit Amerika”


BUKANBIKIN – Maxima Pictures memproduksi film baru berjudul “Bulan Terbelah di Langit Amerika” dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya. Penasaran? Berikut info singkat tentang Review Sinopsis dan Trailer “Bulan Terbelah di Langit Amerika” dibawah:

Sinopsis Bulan Terbelah di Langit Amerika

Bercerita tentang Hanum, seorang jurnalis Indonesia yang menemani suaminya sekolah di Wina mendapatkan tugas dari bosnya, Gertrude Robinson untuk membuat sebuah artikel berjudul “Would the world be better without Islam” untuk koran mereka yang sudah semakin bangkrut. Gertrude meminta Hanum untuk mewawancarai dua narasumber dari pihak muslim dan non muslim yang telah dipilihkan ke Amerika serikat. Mereka adalah para keluarga korban WTC 11 September di New York.

Sementara itu Rangga, suami Hanum diminta bosnya, Professor Reinhard untuk ke Washington mengikuti sebuah konferensi internasional di bidang bisnis yang akan mengetengahkan seorang filantropi dunia bernama Brown Phillipus tentang Strategi The Power of Giving. Brown, diagendakan akan memberikan pidato di sebuah acara bernama The Heroes, dimana banyak orang berderma untuk kemanusiaan. Brown dikenal menjadi filantropi selama 8 tahun terakhir. Baik Hanum dan Rangga mengalami depresi sendiri-sendiri terhadap tekanan pekerjaan dan tugasnya selama di New York, ketika mereka memutuskan untuk mencari narasumber terbaik bagi tugas Hanum. Hanum bersikeras bahwa dia tidak akan menggunakan narasumber pilihan Gertrude sementara Rangga yang sangat menyayangi istrinya dan menginginkan perjalanan ke AS sebagai tamasya selain konferensi mendesak agar Hanum mengikuti kata-kata Gertrude agar mempercepat tugas berakhir.

Hanum akhirnya menemukan Michael Jones, satu narasumber dari non muslim yang kurang menyetujui adanya pembangunan masjid Ground Zero di dekat areal tersebut. Pencarian terhadap satu narasumber lagi akhirnya berakhir tak karuan ketika berada di peringatan 11 September di kompleks Ground Zero (titik ketika WTC runtuh yang saat itu masih dalam konstruksi). Sebuah kerusuhan kecil terjadi dan memisahkan Hanum yang tidak paham jalanan dengan Rangga. Hanum terlunta-lunta di NYC tanpa paspor dan apapun sementara Rangga terlanjur menuju Washington setelah Hanum meminta untuk segera mengejar registrasi konferensi yang hampir ditutup.

Hanum akhirnya berlindung di sebuah masjid yang dijadikan isu kerusuhan karena dibangun dekat dengan lokasi GZ. Ia bertemu dengan Julia Collins, seorang muallaf yang memiliki nama Azima Hussein. Rangga tak sengaja bertemu dengan Phillipus Brown dan melakukan wawancara cepat tentang mengapa Brown menjadi seorang filantropi. Sebuah kejadian yang dialami Rangga dan Hanum secara tak terduga akan mempertemukan Jones, Julia, dan Brown dalam sebuah pertemuan manis yang menggetirkan ketika Brown mengisahkan apa yang melandasinya menjadi seorang filantropi dunia pada acara The Heroes.

Bulan Terbelah disini berarti filosofis dimana menjadikan cerita orang-orang yang terpisah oleh karena “permintaan mereka” sendiri. Namun Tuhan mempersatukan mereka kembali dalam balutan kasih sayang yang selama ini tercerai berai oleh karena tragedi 11 September untuk menjawab “No” pada pertanyaan “Would the world be better without Islam”.

Detail Film

Rilis : 17 Desember 2015
Genre : Drama
Sutradara : Guntur Soeharjanto
Penulis : Hanum Salsabiela Rais
Produksi : Maxima Pictures
Durasi : 90 minutes

Pemain

– Acha Septriasa
– Nino Fernandez
– Abimana Aryasatya
– Rianti Cartwright
– Hannah Al Rasyid

Lihat Film : Trailer

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sinopsis Film dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s