Sinopsis Film : “Air Mata Fatimah”


BUKANBIKIN – Cosmic Production memproduksi film baru berjudul “Air Mata Fatimah” dibintangi Reyhanna Alhabsyi. Penasaran? Berikut info singkat tentang Review dan Sinopsis “Air Mata Fatimah” dibawah:

Sinopsis Air Mata Fatimah

Air Mata Fatimah merupakan sebuah film drama religi Indonesia yang yang bercerita tentang Hamda (35thn), janda yang ditinggal oleh suaminya entah pergi kemana, berjuang melawan hidup sehari-hari untuk menghidupi diri dan anak perempuan tunggalnya, Fatimah (9 thn). Hidup ibu dan anak tersebut amat tersisih dari keramaian penduduk desa lainnya, karena keberadaan Hamda sebagai seorang pelacur. Karena pekerjaan pelacur inilah Hamda dan Fatimah menderita lahir bathin. Sering mendapatkan cemooh dan tekanan dari penduduk desa tersebut. Mereka terbuang dan terisolasi dari komunitas masyarakat di desanya. Tinggal di gubug sederhana di atas bukit yang jauh dari perkampungan.

Hamda sering disudutkan pada posisi yang serba salah atas permintaan anaknya. Fatimah bukan menuntut bagusnya pakaian, atau gemerlapnya duniawi seperti layaknya kebanyakan gadis-gadis sebayanya, tetapi dia ingin sekali punya Kitab Suci Al-Qur’an, ingin punya Mukena, ingin punya Sajadah dan buku-buku pelajaran agama Islam.

Mungkinkan Hamda membelikan semua kebutuhan ibadahnya dengan uang hasil dia menjual diri? Belum lagi apakah penduduk desa rela dan membiarkan jika Hamda dan Fatimah membeli dan membawa barang-barang tersebut? Karena dimata penduduk desa mereka terlalu hina dan penuh dengan najis.

Di kampung yang letaknya dibawah bukit dimana mereka tinggal, ada seorang tokoh agama yang disegani dan terpandang bernama Guru Ali Daud (45thn). Guru Ali Daud mengutus anaknya (Ichsanudin) untuk mengajarkan Fatimah tentang agama Islam, namun usaha tersebut dimanfaatkan oleh Harusyah (45th), rival Ali Daud waktu muda dalam memperebutkan Hamda. Harunsyah menghasut penduduk bahwa Guru Ali Daud ada hubungan khusus dengan Hamda sang pelacur. Juga menghasut Ichsanudin telah berbuat asusila dengan Fatimah anak Hamda.

Untuk meyakinkan penduduk yang sudah tertutup hatinya termakan hasutan, Fatimah harus diuji dengan membaca Ayat suci Alqur’an di hadapan semua penduduk dan disaksikan para ahli kitap di desa tersebut dengan konsekuensi Jika Fatimah terbukti tidak bisa membaca Al-Qur’an dihadapan penduduk desa, maka keempat manusia korban fitnah akan lebih teraniaya, warga desa akan mengubur diri mereka hingga sebatas leher dan di-razam /dilempar batu serta diusir dari desa.

Detail Film

Rilis : TBA September 2015
Genre : Drama, Religi
Sutradara : Oka Mahadi, Bayu Pamungkas
Produksi : Cosmic Production
Durasi : – minutes
Rating : R (13+)

Pemain

– Reyhanna Alhabsyi
– Anindika Widya
– Jajang C Noer
– Oka Sugawa
– Reza Pahlevi
– Dwi Andika
– Vikri Rasta
– Jian Batari
– Dwi Sartika
– Violeta Mongi

Lihat Film : Trailer

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Sinopsis Film dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s