Zhang Nan/Zhao Yunlei Juara Ganda Campuran TOTAL BWF World Championships 2015


BUKANBIKIN, Jakarta – Pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei merebut gelar juara dunia ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang diadakan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu siang.

Dalam laga final tersebut, Zhang/Zhao yang dihadapkan dengan pasangan sesama negara mereka, Liu Cheng/Bao Yixin menang dengan skor 21-17, 21-11 dalam waktu 45 menit.

Pada game pertama, posisi Zhang/Zhao selalu memimpin. Pertahanan pasangan peringkat pertama dunia tersebut seakan tidak bisa ditembus oleh Liu/Bao yang merupakan unggulan keempat.

Memadukan teknik reli panjang dan permainan net, Zhang/Zhao membuktikan bahwa bola-bola yang mereka lancarkan memang tidak mudah ditangkis.

Meskipun pada menit 21 posisi mereka sempat terkejar dengan kedudukan 18-17, peraih medali emas Olimpiade 2012 di London itu tetap menunjukkan dominasinya dengan tempo permainan yang semakin cepat dan smes-smes keras hingga Liu/Bao pun kewalahan menghadapi aksi mereka.

Pada menit 23, Zhang/Zhao mengunci langkah Liu/Bao dengan perolehan angka 21-17.

Game kedua pun tidak jauh berbeda dengan game pertama dimana superioritas Zhang/Zhao sudah terlihat sejak mereka mencetak poin pertama.

Zhang Nan sendiri unggul pada smes-smes keras yang seringkali gagal ditangkis oleh Liu Cheng sehingga beberapa kali bola pengembalian malah mengenai net.

Sempat mengejar ketertinggalan pada menit 29 dengan perolehan 5-5, Zhang/Zhao kembali menekan lawan dan mengontrol pola permainan hingga akhirnya mereka keluar sebagai juara.

Menyadari mereka akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-11, Zhao berteriak keras dan memeluk Zhang untuk mengekspresikan kegembiraannya.

Mereka juga sempat bertepuk tangan dan menunjukkan apresiasi kepada penonton yang memadati stadion sebelum bersalaman dengan Liu/Bao.

Selebrasi kemenangan mereka kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan medali dan trofi juara oleh Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan dan Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia Poul-Erik Hoyer.

Medali perunggu diberikan kepada pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dan pasangan ganda campuran unggulan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selanjutnya, medali perak diserahkan kepada Liu Cheng/Bao Yixin dan medali emas untuk Zhang Nan/Zhao Yunlei sebelum lagu kebangsaan Tiongkok dikumandangkan di Stadion Istora Senayan.

Kemenangan Zhang/Nan kali ini mengukuhkan kedudukan mereka sebagai juara bertahan kategori ganda campuran selama dua tahun berturut-turut.

Iklan

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Badminton dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s