Manfaat Traveling


BUKANBIKIN – Berikut adalah 5 manfaat traveling.

1. Memperluas pergaulan

Dengan traveling Anda bisa memperluas pergaulan. Tidak perlu jauh-jauh traveling ke luar negeri, saat traveling di Indonesia, Anda pun bisa memperluas pergaulan. Dengan bertemu dengan sesama traveler lokal atau dengan traveler dari luar negeri yang datang ke Indonesia, Anda sudah memperluas pergaulan. Jangan segan-segan untuk mengajak ngobrol traveler lain yang Anda temui saat traveling. Selain bisa bertukar cerita, siapa tahu Anda bisa dapat rekomendasi tempat wisata baru.

2. Membuka wawasan

Berada dalam lingkungan yang nyaman terlalu lama tidaklah menyenangkan. Lama-kelamaan, Anda akan merasa bosan dan terkungkung. Tidak hanya itu, Anda akan menjadi orang yang kaku dan berpikiran sempit. Dengan traveling, Anda keluar dari zona nyaman dan secara otomatis membuka wawasan. Anda akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Mulai dari penjual makanan di pinggir jalan hingga pemandu wisata lokal. Selain itu, traveling akan membuat Anda mengetahui banyak hal-hal baru yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

3. Menghilangkan stres

Jika Anda tipe orang yang mudah stres, Anda harus sering traveling. Traveling adalah salah satu media terbaik untuk menghilangkan stres karena saat traveling, Anda pergi sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membosankan sehingga pikiran Anda lebih rileks. Saat Anda traveling, terutama ke tempat-tempat yang Anda sukai, seperti pantai atau gunung, Anda tentu membuat diri Anda bahagia. Dengan demikian, stres akan hilang.

4. Meningkatkan kemampuan beradaptasi

Ketika Anda traveling, terutama saat menjelajahi tempat-tempat baru, Anda tentu harus beradaptasi. Dengan sering traveling, kemampuan beradaptasi Anda akan meningkat. Asyiknya lagi, kemampuan beradaptasi tersebut tidak hanya bisa Anda praktikkan saat traveling, tapi juga bisa Anda terapkan di tempat kerja atau di lingkungan baru lain tempat Anda berada.

5. Menyehatkan tubuh

Apakah Anda termasuk orang yang mudah sakit? Jika ya, Anda harus sering traveling. Saat traveling, secara otomatis Anda membuat tubuh terus bergerak, terutama saat Anda keliling berjalan kaki. Selain itu, dengan melakukan aktivitas outdoor saat traveling, seperti hiking dan diving, berarti Anda sudah berolahraga. Banyak bergerak dan berolahraga akan membuat tubuh lebih sehat, apalagi jika setiap harinya Anda lebih banyak duduk di depan komputer.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup, Rekomendasi Wisata dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s